Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Lolos CPNS, 2 Caleg di Bukittinggi Mundur

Ketua KPU Bukittinggi Benny Aziz. (Dokumen Pribadi)

Langkan.id, Padang- Sebanyak 2 calon legislatif di Kota Bukittinggi mundur dari Daftar Calon Tetap (DCT), karena dinyatakan lulus tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018.

"Benar. Ada 2 caleg yang mengundurkan diri ke partainya, karena lulus CPNS," ujar Ketua KPU Bukittinggi Benny Aziz Selasa 26 Februari 2019.

Mereka yang mundur itu diketahui bernama Afdhal Salam yang maju dari Partai Keadilan Sejahtera untuk daerah pemilihan 1 Kecamatan Mandiangin Koto Selatan. Lalu Indria Syafitri caleg Partai Solidaritas Indonesia untuk dapil III Guguak Panjang.

Benny mengatakan, nama dan foto kedua caleg itu tetap tertera dalam surat suara, karena surat suara sudah dicetak dan didistribusikan ke KPU Bukittinggi.

"Nanti akan diumumkan di setiap TPS oleh KPPS di masing-masing daerah pemilihannya. Jika masih terjadi pencoblosan untuk nama si calon tersebut, maka hitungan suaranya jatuh untuk perolehan suara partai politiknya," katanya.

KPU Bukittinggi juga sedang menunggu ketetapan hukum calon anggota DPRD Bukittinggi dari PKS Mirawati Nurnamatias, yang divonis bersalah Pengadilan negeri Bukittinggi, karena menggunakan fasilitas negara dalam kampanye.

"Hingga kini belum kami terima berkasnya dari pengadilan. Kami masih menunggu dan nanti akan diplenokan," ujarnya.

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60