kumparan
12 Jun 2018 13:07 WIB

Pelaku Lelucon Bom di Pesawat Rute Padang-Jambi Anggota TNI

Langkan.id, Padang- Penumpang pesawat Wings Air rute Padang-Jambi yang membuat lelucon bom merupakan anggota TNI. Pelaku berinisial NS itu mengaku membawa bom kepada salah satu pramugari, Senin 11 Juni 2018.
ADVERTISEMENT
"Dari investigasi diketahui bersangkutan adalah seorang aparat (anggota TNI)," ujar Eksekutif General Manager Angkasa Pura II cabang BIM Dwi Ananda Wicaksana, Selasa 12 Juni 2017.
Berdasarkan Kartu Anggota Prajurit TNI yang dikeluarkan di Bireuen 27 Februari 2016, NS dengan pangkat Sersan Dua (Serda) itu menjabat Danru 3 Ton II Ki C di Yonif 113/JS.
NS diketahui mudik dari Aceh. Dia transit di Bandara Minangkabau untuk melanjutkan penerbangan ke Jambi.
Saat final boarding di Bandara Minangkabau, seorang pramugari menanyakan isi dus milik NS yang duduk di kursi 16 F. Namun NS menjawab dus berisikan bom.
Dwi mengatakan, berdasarkan SOP, pramugari langsung melapor ke kapten pilot. Sebanyak 72 pax penumpang Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1293 terpaksa diturunkan untuk pemeriksaan.
ADVERTISEMENT
"Kapten pilot perintahkan seluruh penumpang turun. Pelaku di bawa ke posko pengamanan," ujarnya.
Dwi mengatakan telah menyerahkan pelaku ke otoritas bandara. Informasi yang dihimpun Langkan, otoritas bandara menyerahkan pelaku ke Detasemen Polisi Militer.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan