PT Semen Padang Resmikan Operasional PLTA Pico Hydro

Konten Media Partner
5 Juli 2022 22:02
·
waktu baca 1 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
PLTA Pico Hydro yang dibangun di kawasan lapangan golf PT Semen Padang. Foto: dok Humas
zoom-in-whitePerbesar
PLTA Pico Hydro yang dibangun di kawasan lapangan golf PT Semen Padang. Foto: dok Humas
ADVERTISEMENT
Pada momentum HUT ke-64 Pengambilalihan Semen Padang dari Belanda, PT Semen Padang meresmikan operasional PLTA Pico Hydro yang dibangun di kawasan lapangan golf.
ADVERTISEMENT
Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan PLTA Pico Hydro tersebut mampu menyuplai listrik sebesar 5 kW. Daya yang diberikan oleh PLTA itu akan digunakan untuk kebutuhan internal perusahaan.
Ia mengakui meski PLTA tersebut tergolong kecil, namun manfaat dari PLTA Pico Hydro ini dapat mengurangi beban kebutuhan energi listrik, dan pemanfaatan dari energi listrik yang dihasilkan digunakan untuk internal.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
"PLTA Pico Hydro ini merupakan inovasi karyawan, dan kami apresiasi hasil inovasi ini Ke depan, kami dari manajemen perusahaan akan terus menantang para karyawan untuk terus berinovasi," katanya, Selasa 5 Juli 2022.
Menurutnya PLTA Pico Hydro itu juga bagian dari program kepedulian terhadap lingkungan, karena menghasilkan sumber energi listrik tidak menggunakan bahan bakar fosil.
ADVERTISEMENT
Dikatakannya dalam jangka panjang, Semen Padang akan membuat PLTA di tempat yang belum teraliri listrik dan ada potensi air sebagai bagian program CSR PT Semen Padang.