Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Rocky Gerung Dilaporkan ke Polda Sumbar karena Hina Pahlawan Nasional

Dony Mager perwakilan Forum Anak Nagari melaporkan Rocky Gerung ke Polda Sumbar. (Irwanda/Langkan.id)

Langkan.id, Padang- Forum Anak Nagari di Sumatera Barat melaporkan Rocky Gerung ke Kepolisian Daerah Sumatera Barat. Ia diduga menghina salah satu pahlawan nasional asal Sumatera Barat, Haji Agus Salim, Selasa (5/3).

Rocky diduga menyebut wajah Haji Agus Salim seperti kambing yang berjenggot, dalam kuliah umum di Yogyakarta, 22 Februari 2019. Menurut pantauan langkan.id, ada enam orang perwakilan Forum Anak Nagari melaporkan Rocky Gerung di unit Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), pukul 18.30 WIB.

"Laporan terhadap Rocky Gerung terhadap pelecehan terhadap Agus Salim yang mengatakan Haji Agus Salim punya jenggot kayak kambing. Sudah viral di sosial media dan khusus di Sumatera Barat sudah berseliweran di grup WhatsApp," kata Dony Magek Piliang selaku pelapor kepada langkan.id di Mapolda.

Dony mengatakan tindakan Rocky Gerung telah menghina dan melecehkan sosok pahlawan nasional dan ulama besar Sumatera Barat. Menurutnya, sosok Haji Agus Salim bukan orang sembarangan. Pahlawan tersebut bahkan menguasai 7 bahasa.

"Kenapa Rocky Gerung (begitu) semena-mena mengatakan beliau (Haji Agus Salim) seperti kambing. Haji Agus Salim itu beliau tidak orang biasa," katanya.

Dony mengaku melaporkan Rocky Gerung ini atas nama Forum Anak Nagari dan pribadi yang tidak terima seorang pahlawan lecehkan. Ia juga menyerahkan barang bukti berupa CD rekaman Rocky Gerung yang menyertakan wajah Agus Salim seperti kambing.(Irwanda)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.23