kumparan
KONTEN PUBLISHER
20 Desember 2019 14:48

Seorang Warga Bukittinggi Dilaporkan Hilang Terseret Banjir

LUBANG.jpg
Evakuasi korban yang diduga masuk lubang di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Foto. Dok. BPBD Bukittinggi)
Akibat banjir yang melanda Kota Bukittinggi, satu orang dilaporkan hilang, diduga jatuh ke lubang sedalam delapan meter di Jalan By Pass, Kilometer 1, Gulai Bancah, tepatnya di depan GOR Bermawi, Kota Bukittinggi, Kamis (19/12) malam.
ADVERTISEMENT
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bukittinggi, Ibentaro Samudra, mengatakan korban diduga seorang ibu-ibu.
Dilaporkan hilang oleh warga setelah tidak kembali sejak ke luar rumah untuk melaksanakan salat subuh berjamaah di mushala sekitar, Jumat (20/12).
“Ada seorang ibu-ibu, diduga masuk lubang karena ada mukena di atasnya,” ujar Ibentaro kepada Langkan.id, Jumat (20/12).
Dikatakan Ibentari, pihaknya belum mendapatkan keterangan lengkap terkait identitas korban. Saat ini petugas masih melakukan pencarian, satu unit alat sudah diturunkan ke lapangan.
Dijelaskannya, lubang tersebut akibat amblas karena banjir. Sehingga, diduga korban tidak mengetahui, lalu di lokasi itu ada lubang.
“Di dasar lubang, penuh air. Dalamnya sekitar delapan meter. Mungkin, saat melitas di sana, korban tidak melihat kalau ada lubang,” katanya. (Adi S)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan