kumparan
15 Jan 2019 14:31 WIB

Sosok Teja Paku Alam, Kiper Baru Semen Padang FC

Langkan.id, Padang- Setelah 6 tahun berkostum Sriwijaya FC, Teja Paku Alam akhirnya berlabuh di Semen Padang FC. Teja salah satu kiper terbaik di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Berdasarkan data Labbola, pemain asal Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu masuk 5 kiper terbaik di Indonesia. Ia mencatatakan 182 penyelamatan dan 11 untuk Sriwijaya FC dalam 2 musim terakhir. Ia juga mencatatkan jumlah cleansheet 11 kali.
Rekor itu mengalahkan sejumlah kiper lainya, seperti Adhita Harlan dengan 163 penyelamatan, Ridho Diazule 145 penyelematan, Wawan Hendrawan 141 penyelamatan dan kiper Timnas Indonesia Andritany Ardhiyasa dengan 141 penyelamatan.
Teja dalam akun Instagramnya, mengucapkan salam perpisahan dan ucapan terima kasih untuk semua keluarga besar Sriwijaya FC, rekan setim, jajaran manajemen dan seluruh suporter.
Bagi Teja, berkostum Sriwijaya FC merupakan suatu kebanggan. Apalagi dia lahir dan besar dari klub berjulukan Laskar Wong Kito itu.
ADVERTISEMENT
"Tidak hanya mendapat kesempatan awal meniti karir di dunia sepakbola, namun juga mengasah mental serta menjadi pribadi yang lebih baik. Sebuah proses yang dilalui dengan perjuangan, ada luka, tawa, bahagia dan semua itu yang memberatkan ketika harus berpisah," ujarnya.
Kini setelah lama merantau, Teja akhirnya memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya. Ia memperkuat tim kebanggaan úrang awak, Semen Padang FC.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan