Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Stadion Utama Sumatera Barat Berkapasitas 45 Ribu Penonton Rampung Tahun 2020

Langkan.id, Padang - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat menargetkan pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat tuntas 100 persen pada pertengahan tahun 2020 mendatang. Stadion yang berkapasitas 45 ribu penonton ini mendapatkan kuncuran dana sebesar Rp179 miliar pada tahun 2019 yang merupakan pengerjaan tahap V, untuk menyelesaikan fisik stadion.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan saat ini pengerjaan masih 30 persen dimana para pekerja tengah menyelesaikan pembangunan lantai pertama. Pengerjaan tahun 2019 ini untuk proses penyelesaian fisik, seperti tempat duduk, dan lapangan hijau. Untuk itu, Stadion Utama ini ditargetkan tuntas 100 persen pada Juni 2020 mendatang.

Stadion Utama Smatera Barat yang berada di Sikabu Kabupaten Padang Pariaman ini, merupakan stadion yang dirancang sebagai stadion terbesar di Sumatera Barat, setelah Stadion H. Agus Salim Padang. Stadion Utama itu diperkirakan mampu menampung penonton dengan jumlah mencapai 45 ribu penonton untuk tempat duduk type A.

"Penggunaan Stadion Utama yang berada di Padang Pariaman ini secara perdana digunakan akan ditandai dengan dilangsungkannya pembukaan MTQ Nasional 2020. Hal ini juga beriringinan dengan ditunjuknya Sumatera Barat sebagai tuan rumah diselenggarakannya MTQ Nasional 2020," katanya, saat melakukan peninjauan pembangunan Stadion Utama Sumatera Barat, Kamis (10/1).

Stadion Utama ini nantinya juga turut menyediakan selain dari lapangan bola, juga ada lintasan atletik, ruang atlet, tempat duduk penonton dan infrastruktur lainnya. Tidak hanya itu juga ada sarana dan prasarana empat gedung olahraga yakni danau buatan untuk olahraga air, serta satu bukit untuk olahraga sepeda gunung.

“Saya optmis pengerjaan ini akan selesai, karena memang belum bisa dipastikan selesai 100 persen. Tapi dapat dipakai untuk pembukaan MTQ Nasional 2020. Seperti saat ini tengah dilakukannya pengerjaan di lantai 1. Sehingga nanti berapun pengunjung akan mampu ditampung, karena kapasita stadion ini 45 ribu orang," sebutnya.

Nasrul memperkirakan Stadion Utama Sumatera Barat dapat target tuntas 100 persen pada pertengahan 2019 mendatang. Selanjutnya setelah pembangunan fisik selesai, akan dilanjutkan dengan pembangunan jalan yang masuk mulai di Lubuk Alung. Setidaknya butuh waktu kurang lebih 10 menit dari jalan raya menuju stadion, dengan kondisi jalan benar-benar mulus untuk dilalui. (M Hendra)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: