News
·
28 Agustus 2020 13:55

Wali Kota Solok, Sumbar, Positif Corona

Konten ini diproduksi oleh langkan
Wali Kota Solok, Sumbar, Positif Corona (276398)
Wali Kota Solok, Zul Elfian (Foto: Humas Pemko Solok)
Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Zul Elfian dilaporkan positif terinfeksi Virus Corona (COVID-19). Ia dinyatakan positif setelah hasil Tes Cepat Molekuler (TMC) keluar, Kamis (27/8) sore.
ADVERTISEMENT
Positif Coronanya Zul Elfian dibenarkan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasu Pimpinan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solok, Nurzal Gustim.
Menurut Nurzal, Zul Elfian diketahui positif terinfeksi Corona setelah menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Natsir Kota Solok.
"Iya, itu hasil swab cepat atau TCM yang dilakukan pihak RSUD, beliau terkonfimarsi positif COVID-19," ujarnya, Jumat (28/8).
Sebelum dinyatakan positif Corona, jelas Nurzal, Zul Elfian mengalami penurunan indra penciuman.
"Beliau mengeluh indra penciuman menurun, lalu dirontgen. Namun, hasilnya tidak ada masalah apa-apa, tak ada kelainan," ungkapnya.
Berdasarkan hasil TMC yang positif itu, jelas Nurzal, tim gugus tugas sudah melakukan tracing dan tracking untuk menelusuri siapa saja yang kontak erat dengan orang nomor satu di Kota Solok tersebut.
ADVERTISEMENT
"Tim langsung turun untuk tracing dan tracking. Orang-orang yang kontak erat akan segera kita ambil swabnya," ucap Nurzal.
Nurzal mengajak agar seluruh masyarakat Kota Solok tidak panik dengan kabar positifnya wali kota, dan patuhilah protokol kesehatan.
"Kita tidak bosan-bosannya mengimbau agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan. Kita mohon doanya juga untuk kesembuhan Pak Zul Elfian," katanya.