DWP Lapas Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ikuti Pertemuan PIPAS

LAPAS BANYUASIN
Tunas Pengayoman Lapas Kelas IIA Banyuasin
Konten dari Pengguna
14 Mei 2022 22:15 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari LAPAS BANYUASIN tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Foto : Humas Lapas Banyuasin
zoom-in-whitePerbesar
Foto : Humas Lapas Banyuasin
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan mengadakan pertemuan rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Sabtu (14/05/2022).
ADVERTISEMENT
12 UPT Pemasyarakatan dari wilayah Sumatera Sumsel ramaikan kegiatan yang diselenggarakan secara rutin tersebut, termasuk salah satunya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel.
Kegiatan diselenggarakan di aula Kanwil Kemenkumham Sumsel. Pertemuan diisi dengan bazar yang menjual produk – produk dari anggota dharma wanita yang hadir. Selain itu juga, ada produk – produk warga binaan juga dijual disana.
DWP Lapas Kelas IIA Banyuasin pada kesempatan ini menjual makanan khas Sumatera Selantan di antaranya, kerupuk udang, pempek udang, kerupuku, peyek, opak dan keripik pedas.
Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto yang juga selaku pelindung dari PIPAS membuka Kegiatan secara resmi. ia berkata dalam sambutannya setiap anggota PIPAS Sumsel harus berusaha memahami tugas suami pada saat di kantor. Peran istri dianggap sangat vital dalam psikologi suami. Oleh karena itu perlu memberi semangat kepada suami,” ungkapnya.
ADVERTISEMENT
“Saya minta anggota PIPAS harus menjadi pendorong dan memberi semangat untuk para suami agar bekerja dengan baik, selalu menyenangkan suami dan menjaga kehormatan suami.” pesannya.
Selain itu, ketua DWP Lapas Kelas IIA Banyuasin Kemenkumham Sumsel Ny Yossy Herlina Lubis mengungkapkan bahwa kegiatan PIPAS ini akan dapat memperkuat tali silaturrahmi para istri pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel.
“pertemuan ini dapat menyambung tali silaturrahmi dan memperkuat persaudaraan di antara kami, dan memberi semangat untuk terus mend;ukung kinerja suami agar tetap produktif,” ungkapnya.
Foto : Humas Lapas Banyuasin
Foto : Humas Lapas Banyuasin