Lapas Cikarang Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Natal dan Tahun Baru 2022

HUMAS LACIKA
Akun Resmi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang Kami dapat dikunjungi juga pada media sosial Instagram, Facebook, Twitter dan Youtube dengan kata kunci LAPAS CIKARANG.
Konten dari Pengguna
23 Desember 2021 18:08 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari HUMAS LACIKA tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Lapas Cikarang Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Natal dan Tahun Baru 2022
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cikarang Pusat – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cikarang (Lapas Cikarang) tingkatkan kewaspadaan jelang Natal dan Tahun Baru 2022.
ADVERTISEMENT
Kamis (23/12) Lapas Cikarang ikuti apel siaga menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 dan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2021.
Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022, Lapas Cikarang segera tindak lanjuti surat edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Nomor : W.11-UM.01.01-10588 tanggal 20 Desember 2021 tentang Apel Siaga Menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.
Kepala Lapas Cikarang, Veri menegaskan pihaknya segera menindaklanjuti arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, dengan peningkatan kewaspadaan, dari mulai deteksi dini, penyusunan piket bantuan pengamanan dari staf, dan berkoordinasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) Kabupaten Bekasi.
“Segara kami lakukan beberapa langkah preventif dalam rangka peningkatan kewaspadaan adanya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, mulai dari deteksi dini, penyusunan piket bantuan pengamanan dari staf, dan berkoordinasi dengan APH diwilayah Kabupaten Bekasi.” Tegasnya.
ADVERTISEMENT
Veri pun menambahkan, ada dua kegiatan hari ini yang kami lakukan menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.
“Ada dua kegiatan berbeda hari ini, pertama saya mengikuti apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Jaya 2021 di Polres Metro Kabupaten Bekasi. Kedua, kami juga mengikuti apel siaga menjelang Natal dan Tahun Baru 2022 yang untuk wilayah Cikarang, Purwakarta, Bekasi, Subang dan Karawang (CIPURWABESUKA) berpusat di Lapas Kelas IIAC Karawang.”
“Kegiatan ini dalam rangka peningkatan kewaspadaan dan mengantisipasi gangguan keamnan dan ketertiban dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2022 di Lapas Cikarang,” jelasnya. (Humas/yas)