Kalapas Kendari Tinjau Lahan Pertanian

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kendari sebagai unit pelaksana teknis di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM RI yang menjalankan fungsi Pemasyarakatan berkomitmen untuk menyelenggarakan pelayanan publik yang berkualitas.
Konten dari Pengguna
28 Februari 2023 20:49
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Lapas Kendari tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kalapas Kendari bersama jajaran seksi Kegiatan Kerja tinjau lahan pertanian sebagai sarana pembinaan kemandirian bagi narapidana. Foto: Mawan.
zoom-in-whitePerbesar
Kalapas Kendari bersama jajaran seksi Kegiatan Kerja tinjau lahan pertanian sebagai sarana pembinaan kemandirian bagi narapidana. Foto: Mawan.
Hamparan lahan yang terletak berdampingan dengan lingkungan Kantor Lapas Kelas IIA Kendari dulunya ditumbuhi rerumputan liar kini telah berubah wajah menjadi lahan produktif yang dipersiapkan sebagai sarana pembinaan kemandirian bagi warga binaan di bidang Pertanian.
Langkah jajaran Seksi Kegiatan Kerja berupaya menuntaskan pembersihan lahan dalam waktu singkat hari ini mendapat perhatian dari Kalapas Kendari, Tapianus A. Barus yang berkunjung langsung di tengah hamparan tanah gembur dengan luasan nyaris 1 (satu) hektar ini.
Dibawah cuaca terik, Kalapas Kendari bersama dengan Plt. Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Mustar Taro kemudian lakukan diskusi singkat dengan Kepala Seksi Kegiatan Kerja, Andi Fahriadi, dan Kepala Sub Seksi Pengelolaan Hasil Kerja, La Ode Isi membahas tentang hal teknis jelang persiapan masa tanam di lahan yang sedang digarap tersebut.
Berdasarkan laporan yang diterima dari Kasi Kegiatan Kerja bahwa persentase kesiapan lahan sudah mencapai 100%, dan saat ini sementara menunggu bantuan bibit tanaman dari Dinas Pertanian Kota Kendari.