Tiga Napiter Lapas Magelang Mendapat Layanan Video Call Gratis

UPT dibawah Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah
Konten dari Pengguna
14 Januari 2023 20:41
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Lapas Magelang tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Napiter Lapas Magelang Video Call gratis foto by Putra
zoom-in-whitePerbesar
Napiter Lapas Magelang Video Call gratis foto by Putra
Magelang, INFO_PAS - Tiga orang Narapidana Tindak Pidana Terorisme (Napiter) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Magelang mendapatkan layanan video call gratis dari keluarga inti, Jumat (13/1).
Ketiga orang Napiter yang berada di Lapas Magelang mendapatkan jadwal layanan video call gratis selama satu jam setiap hari Jumat. Layanan video call disediakan di Ruang Kunjungan dengan pengawalan oleh petugas Lapas Magelang.
Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Lapas Magelang, Kusbiyantoro, walaupun Lapas Magelang sudah menyediakan layanan kunjungan tatap muka terbatas bagi keluarga inti narapidana, namun khusus Napiter disediakan layanan video call secara gratis karena domisili keluarga mereka yang jauh.
"Karena domisili mereka juga jauh, bahkan ada yang dari Papua, kita fasilitasi untuk dapat menghubungi keluarga,"ujarnya.
Didampingi secara langsung oleh Kepala Seksi Bimbingan Narapidana / Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas Magelang, Waskito Budi Darmo, serta staf Subsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan (Bimaswat), Khakimudin dan Ahmat Fauzi dalam kesempatan ini sekaligus memberikan bantuan tata cara pengisian blangko jaminan oleh penjamin Napiter yang telah memenuhi syarat melalui video call.
"Tentunya Hak Integrasi dan Remisi bagi warga binaan segera kami penuhi termasuk Napiter yang telah memenuhi syarat secara administratif dan substantif,"ujar Waskito.
editor-avatar-0