WBP Pidana Seumur Hidup di Lapas Permisan Pandai Restorasi Motor

Lapas Permisan Nusakambangan
Humas Lapas Kelas IIA Permisan Nusakambangan
Konten dari Pengguna
1 Juli 2023 18:13 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Lapas Permisan Nusakambangan tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
WBP Pidana Seumur Hidup di Lapas Permisan Pandai Restorasi Motor
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
NUSAKAMBANGAN – Kegiatan kemandirian Lapas Permisan banyak mendapat sorotan dari masyarakat, terutama pada kegiatan batiknya. Tetapi tidak itu saja, bengkel motor yang didirikan kurang dari 5 tahun mampu menghasilkan karya berbasis restorasi kendaraan bermotor roda dua, Sabtu (01/07).
ADVERTISEMENT
Kegiatan perbengkelan yang digeluti oleh 4 WBP inti dengan salah satu orang dipidana seumur hidup dan 2 WBP pelatihan ini sedang menggarap restorasi motor dua tak. Motor ini adalah milik salah satu pegawai Lapas Permisan Nusakambangan yang mempercayakan penggarapannya pada bengkel yang bernama Vermis Garage ini.
Suseno selaku pemilik motor menerangkan bahwa sudah sejak lama mempercayakan motor-motornya dikerjakan oleh WBP Lapas Permisan.
"Sudah lama mas saya percayakan motor saya dikerjakan di sini, kurang lebih sudah ada tiga motor dan memang hasilnya tidak mengecewakan,"Ungkap pegawai yang bertugas di Binadik tersebut.
Salah seorang WBP yang sering dipanggil Nang yang juga WBP dengan pidana seumur hidup menerima pesanan pengerjaan restorasi karena percaya pelatihan yang mereka ikuti sebelumnya sudah cukup sebagai bekal keterampilan yang mumpuni untuk menggarap proyek ini.
ADVERTISEMENT
"Kami terima pesanan yang masuk karena kami yakin kemampuan kami dari hasil latihan sudah cukup untuk bisa mengerjakannya, saya sangat berterimakasih kepada Lapas Permisan yang telah membimbing saya sehingga berketerampilan seperti sekarang," Ungkap Nang.
#kumhamPASTI
#kemenkumham_ri
#ditjenpas
#kanwilkemenkumhamjateng
#Hantorsitumorang
#lapaspermisan