Konten dari Pengguna

Lapas Polewali Merah, HDKD di Jumat Berkah ada Setetes Darah

LAPAS POLEWALI
Publikasi kegiatan pembinaan terhadap narapidana dan anak didik pemasyarakatan di Lapas Polewali
29 Juli 2022 10:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari LAPAS POLEWALI tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Donor Darah HDKD Ke-77
zoom-in-whitePerbesar
Donor Darah HDKD Ke-77
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Polewali Mandar, lapaspolewali.kemenkumham.co.id - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali (Lapole) Kanwil Kemenkumham Sulbar melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Ke-77, jajaran Pemasyarakatan se-Indonesia terus melakukan berbagai kegiatan guna memeriahkan dan menyukseskan HDKD dengan tema “Dengan Semangat Kebersamaan, Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK”. Jumat, 29 Juli 2022
ADVERTISEMENT
Kegiatan donor darah petugas Pemasyarakatan merupakan wujud kepedulian terhadap sesama dan wujud solidaritas sosial serta merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena masih diberikan kesehatan.
Bertempat di ruang tunggu kunjungan depan Lapas Polewali, Pelaksana Harian Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Plh Kalapas) Kelas IIB Polewai (Hamzah), memimpin langsung kegiatan donor darah yang diikuti sebagian besar pegawai, sedangkan beberapa pegawai lainnya tidak bisa donor darah karena tidak memenuhi syarat yang ditentukan.
“total ada 17 orang pegawai dari hasil Skrining 26 orang yang bisa ikut donor," ujar Hamzah
Yang melakukan Screening pada Lapas Polewali sebanyak 26 orang dan yang mendonor 17 orang.
Beberapa Pegawai yang tidak diperbolehkan untuk melaksanakan donor tersebut dikarenakan telah minum obat sebelumnya, kurang tidur serta sedang kurang sehat.
ADVERTISEMENT
“Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, khususnya jajaran Pemasyarakatan untuk saling mendukung dan membantu menyelamatkan hidup sesama manusia.” Sambung Hamzah
Menurutnya kegiatan ini sangat baik, terlebih lagi kita memperingati HDKD Ke-77, sehingga bisa jadi momentum untuk semakin mengukuhkan komitmen dalam mencapai tujuan Kemenkumham.
“semoga donor darah hari ini menjadi berkah dan amal ibadah bagi kita semua, khususnya pada Lapas Polewali” pungkasnya.
(Humas Lapole, Juli 2022)
#kumham
#KumhamPasti
#LapasPolewaliHebat
#Polman
#PolewaliMandar
#PolmanJago
#polewalimandarindah