Kalapas se-Sumsel Kembali Ditempa oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel

lapas surulangun
Lembaga Pemasyarakatan Klas III Surulangun Rawas
Konten dari Pengguna
14 Juli 2022 21:37 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari lapas surulangun tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Muara Enim - Bertujuan untuk meningkatkan ketahanan fisik dan mental petugas pemasyarakatan, Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan selenggarakan kegiatan Pembinaan Fisik Mental Disiplin (FMD) Petugas Pemasyarakatan. Mengambil tempat di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Muara Enim, dimana upacara pembukaan kegiatan dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksanaan Teknis Pemasyarakatan (Ka. UPT) lingkungan Kanwil Kemenekumham Sumatera Selatan, pada Kamis (23/06).
Ka. UPT Pemasyarakatan se-Sumsel dalam barisan. Sumber Instagram.com/lapas_surulangun
Upacara pembukaan kegiatan Pembinaan FMD Petugas Pemasyarakatan dipimpin langsung oleh Bambang Haryanto selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenekumham Sumatera Selatan.
ADVERTISEMENT
Dalam arahannya Bambang Haryanto menyampaikan pentingnya kegiatan tersebut guna melatih fisik dan mental agar selalu sehat, memiliki jiwa disiplin tinggi, serta pribadi yang bertanggung jawab. Sebagaimana motto Mens sana in corpore sano yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
"Pembekalan yang diterima oleh seluruh peserta diharapkan bisa menjadi bekal untuk diterapkan di UPT masing-masing sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi bisa optimal." Harap Bambang Haryanto.
Indra Yudha disematkan tanda peserta. Sumber Instagram.com/lapas_surulangun
Diakhir kata sambutannya, Bambang Haryanto resmi membuka kegiatan Pembinaan FMD Petugas Pemasyarakatan pada tanggal 23 Juni 2022 sampai 25 Juni 2022 lalu.
Kepala Lapas Surulangun Rawas Indra Yudha, merasa terhormat telah menjadi perwakilanpenyematan tanda peserta. Indra Yudha mengatakan bahwa ini merupakan kesempatan yang baik guna menyegarkan kembali fisik, mental dan meningkatkan kedisiplinan untuk diterapkan saat menjalankan tugas dan fungsi sebagai pimpinan di UPT.
ADVERTISEMENT
Sumber: Instagram.com/lapas_surulangun