Persiapan Lasura Kemenkumham Sumsel Buka Layanan Kunjungan Tatap Muka

lapas surulangun
Lembaga Pemasyarakatan Klas III Surulangun Rawas
Konten dari Pengguna
11 Juli 2022 21:58 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari lapas surulangun tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Surulangun - Persiapkan layanan kunjungan tatap muka bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lapas Surulangun Rawas Kemenkumham Sumsel ikuti kegiatan Sosialisasi Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, secara virtual pada Jum'at (01/07).
kegiatan zoom meeting bersama dirjend pemasyarakatan
Dilatarbelakangi oleh perkembangan pandemi Covid-19 yang semakin menurun, Dirjend Pemasyarakatan melakukan penyesuaian terhadap mekanisme layanan kunjungan tatap muka dan kegiatan pembinaan yang melibatkan pihak luar.
ADVERTISEMENT
Di kesempatan tersebut  Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama, Junaedi menyampaikan materi sosialisasi, Junaedi menyampaikan bahwa pelayanan kunjungan tatap muka dilaksanakan secara terbatas dengan ketentuan apabila terdapat perubahan akan diadakan perbaikan sebagaimana mestinya.
Pengunjung yang diperbolehkan adalah keluarga inti narapidana, kuasa hukum dengan pembuktian surat kuasa dan perwakilan kedutaan besar Narapidana Asing. Kunjungan tatap muka mensyaratkan bagi mereka untuk melakukan Vaksin Booster Covid-19. Apabila belum melakukan vaksin tersebut maka perlu menunjukan hasil rapid/swab antigen dengan hasil negatif.
Narapidana dan pengunjung yang memenuhi syarat berhak menerima kunjungan 1 (satu) kali dalam 1 (satu) pekan pada jam kerja. Sedangkan kegiatan pembinaan yang melibatkan pihak luar dan dilaksanakan di luar Lapas, dilaksanakan maksimal 3 (tiga) kali dalam 1 (satu) pekan.
dok. Lapas Surulangun
"Surat Edaran ini berlaku sejak tanggal 30 Juni 2022, namun pelaksanaannya menyesuaikan dengan keadaan dan persiapan para Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Ka. UPT", jelas Junaedi.
ADVERTISEMENT
Kalapas Surulangun Rawas Indra Yudha, berharap pelaksanaan layanan kunjungan tatap muka ini nantinya bisa terlaksana dengan baik, tertib dan sesuai dengan protokol kesehatan, mengingat kita masih berada di masa endemi Covid-19.
Sumber: lapassurulangun.kemenkumham.go.id