Upayakan Optimalisasi Pelayanan Kesehatan, PLT. Kadinkes Bondowoso Temui Kalapas

Lapas Kelas II B Bondowoso Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Jawa Timur
Konten dari Pengguna
28 Januari 2023 11:31
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Lapas Kelas IIB Bondowoso tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kalapas bersama PLT. Kadinkes Bondowoso beserta jajaran Foto: Humas Lapas Bondowoso
zoom-in-whitePerbesar
Kalapas bersama PLT. Kadinkes Bondowoso beserta jajaran Foto: Humas Lapas Bondowoso
Bondowoso – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, Agus Winarno, SE., M.Si., didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit serta Kasub Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Bondowoso untuk mengetahui kendala – kendala yang dihadapi oleh petugas Kesehatan di dalam Lapas Kamis pagi (26/01) kemarin.
Diterima langsung oleh Kalapas Bondowoso di ruang kerjanya, Dian Artanto, menyampaikan beberapa hal yang menjadi permasalahan Lapas Bondowoso dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap WBP. Diantaranya terkait legalitas perizinan klinik, sarana dan prasarana layanan Kesehatan, keterbatasan SDM Kesehatan yang dimiliki serta variasi penyakit menular khususnya TBC, HIV, AIDS, Hepatitis dan juga penyakit tidak menular lainnya.
“Yang masih menjadi “PR” bagi kami (lapas bondowoso) diantaranya terkait belum adanya legalitas perizinan klinik, sarpras pelayanan, serta jumlah nakes yang masih terbatas membuat pelayanan belum bisa optimal, mengingat variasi penyakit menular dan tidak menular yang cukup banyak diderita .” Papar Dian.
Menanggapi hal tersebut, Plt. Kadinkes Bondowoso menyampaikan bahwa permasalahan tersebut akan dibawa ke Pemerintah Daerah Bondowoso untuk dibahas bersama.
“Permasalahan tersebut akan kami bahas bersama dengan Pemda Kabupaten Bondowoso agar menemukan solusi yang terbaik.” Jelas Agus.
Kalapas berharap adanya dukungan dari Dinkes Kab. Bondowoso baik dari sarana dan prasarana maupun tenaga yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan Kesehatan di Lembaga Pemasyarakatan Bondowoso. (humas/end)