Racikan Kopi Barista Warga Binaan Lapas Bengkulu, Dapat Apresiasi Forkopimda

Lensa Pas
Profile ini dikelola Oleh Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu -Wiratomo Prakoso
Konten dari Pengguna
18 Agustus 2023 13:30 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Lensa Pas tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Kepala BNN Kota Bengkulu memberikan Jempol saat mencicipi Racikan Barista Warga Binaan Lapas Bengkulu. Dok. Humas Lapas Bengkulu
zoom-in-whitePerbesar
Kepala BNN Kota Bengkulu memberikan Jempol saat mencicipi Racikan Barista Warga Binaan Lapas Bengkulu. Dok. Humas Lapas Bengkulu
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Bengkulu - Dalam rangkaian acara Penyerahan Remisi Umum bagi Warga Binaaan dan Anak Binaan Pemasyarakatan oleh Gubernur Bengkulu (Rohidin Mersyah) Pada Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke – 78 di Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIA Bengkulu. Gubernur Bengkulu di Dampingi Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bengkulu dan unsur Forkopimda Provinsi dan Kota Bengkulu meninjau secara langsung produk – produk hasil karya Warga Binaan yang di pamerkan. Pameran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan yang di persiapkan oleh Lapas Bengkulu merupakan wadah untuk memperkenalkan produk karya warga binaan kepada Masyarakat Bengkulu. Kamis (17/08/2023)
ADVERTISEMENT
“Dengan pembinaan kemandirian yang semakin handal dan hasil karya warga binaan yang semakin diminati serta dikenal Masyarakat luas, besar harapan kami Warga Binaan Lapas Bengkulu dapat memperoleh bekal sebelum akhirnya mereka nanti, Kembali menjalani hidup bermasyarakat” ungkap Ade Kusmanto Selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkulu.
Sementara itu, Kepala Seksi Kegiatan Kerja Lapas Bengkulu (Hendry Gunawan) menyampaikan, lewat pameran produk dan jasa ini saya berharap dapat memberikan citra positif terhadap pembinaan narapidana di Lapas, sehingga Masyarakat Bengkulu dapat melihat bahwa Lapas bukanlah Lembaga yang membelenggu kreativitas para narapidana, melainkan Lembaga yang turut berperan aktif dalam membangun karakter dan meningkatkan keterampilan.
“Ada beberapa Produk dan Jasa yang di pamerkan dalam kegiatan ini. Jasa antara lain Pijat Refleksi, Barista Ring’s Café hasil Pelatihan Kerjasama Lapas Bengkulu dengan UPTD Balai Pelatihan Kerja Provinsi Bengkulu. Untuk Produk hasil karya keterampilan warga binaan ada Jala ikan dan Rak Pot bunga.” Ujar Hendry Gunawan.
ADVERTISEMENT
Barista Ring’s Café adalah stand yang paling banyak di minati pada pameran ini, karena menyuguhkan beragam jenis Kopi degan penyajian yang professional. Tampak Kepala Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Kepala BNN Kota Bengkulu dan Kepala Staff Kodim 0407 Bengkulu sangat menikmati menyeruput Kopi buatan Barista Ring’s Café Bengkulu.