Dari SMN Siswa SLB Negeri Batu Merah Ambon Menuju Istana Negara

Konten Media Partner
16 Agustus 2019 14:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
SLB Negeri Batu Merah (15/8). Dok : Lentera Maluku
zoom-in-whitePerbesar
SLB Negeri Batu Merah (15/8). Dok : Lentera Maluku
ADVERTISEMENT
Lentera Maluku. Tiga siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Batu Merah, mewakili Provinsi Maluku untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Jakarta. Program ini merupakan kegiatan tahunan Kementerian BUMN, yang ditujukan untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini, kepada siswa SMA/SMK/SLB.
ADVERTISEMENT
Dari sekian banyak sekolah di Maluku, hanya SLB Batu Merah yang mendapat kesempatan, untuk mengenal keragaman kekayaan nusantara dan potensi daerah.
Sebelum bertolak ke Jakarta mereka sudah mendapat pembinaan, baik dari pihak Pemerintah Daerah maupun pihak sekolah. Tiga siswa itu adalah Hawa Tuhulele, Novi, dan Vivi Patalae, mereka juga didampingi oleh Lenda Luhulima, yakni guru PKN di SLB Batu Merah.
Kegiatan yang direncanakan berjalan selama seminggu itu, sudah dimulai sejak tanggal 14—21 Agustus 2019.
Menurut Informasi yang dihimpun Lentera Maluku, peserta SMN juga akan mengikuti upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Negara. Hal itu dibenarkan oleh Kepala SLB Negeri Batu Merah, Zaenab Holle, S.Pd., (15/8).
“Setelah mengikuti kegiatan Mengenal Nusantara anak-anak akan mengikuti upacara peringatan HUT Ke-74 RI di Istana Negara”, kata Zaenab.
ADVERTISEMENT
Ajang Mengenal Nusantara lebih berfokus pada wawasan kebangsaan. Dengan konsep menyatukan siswa-siswi dari sekolah umum dan SLB , diharapkan setiap anak bisa belajar, untuk saling mengerti dan menghargai. (LM3)