Woman
·
11 April 2021 15:18

Cerita Fitria Menjadi Project Manager dan Host dalam Women’s Week 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Sebagai bentuk apresiasi, wadah edukasi dan inspirasi bagi perempuan Indonesia, untuk pertama kalinya kumparanWoman mempersembahkan program spesial Women’s Week 2021.
Cerita Fitria Menjadi Project Manager dan Host dalam Women’s Week 2021 (162674)
searchPerbesar
Poster Women's Week 2021. Dokumen: kumparan
Mengusung tema The Future Makers, acara ini merupakan bagian dari rangkaian kampanye yang berlangsung selama bulan Maret hingga April 2021, untuk merayakan International Women's Day dan Hari Kartini 2021. “Karena kedua hari tersebut merupakan hari yang penting bagi perempuan untuk bisa membuat percakapan tentang isu-isu perempuan. Membuat perempuan juga lebih bersemangat mengejar mimpi dan masa depannya.” kata Fitria Sofyani, Chief of kumparanWoman yang juga menjadi project manager dalam acara ini.
Cerita Fitria Menjadi Project Manager dan Host dalam Women’s Week 2021 (162675)
searchPerbesar
Fitria Sofyani, Chief of kumparanWoman. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ia menambahkan kampanye ini juga menjadi salah satu cara untuk membranding kumparanWoman kepada audiens kumparan dan perempuan Indonesia yang lebih luas lagi.
ADVERTISEMENT
Fitria, sapaan akrabnya, menceritakan bahwa sebetulnya acara ini sudah ada konsepnya sejak tahun 2020. Namun karena satu dan lain hal, ia dan tim belum bisa mewujudkan konsep tersebut. Di Januari 2021 barulah kesempatan itu datang. Fitria berkesempatan mempresentasikan konsep Women’s Week kepada manajemen kumparan dan disambut dengan baik.
Cerita Fitria Menjadi Project Manager dan Host dalam Women’s Week 2021 (162676)
searchPerbesar
Tim kumparanWoman. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Ada yang sedikit berbeda dalam acara kali ini, bila sebelumnya kumparan membuat acara virtual untuk memperingati momen penting dalam satu waktu, di Women’s Week acaranya dibuat menjadi sebuah rangkaian kampanye yang cukup panjang dengan beberapa talkshow inspiratif selama satu bulan.
Cerita Fitria Menjadi Project Manager dan Host dalam Women’s Week 2021 (162677)
searchPerbesar
Virtual conference Women's Week 2021. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Talkshow tersebut membahas isu-isu yang sangat berhubungan dengan perempuan saat ini, seperti kesehatan mental, self-love hingga body positivity, yang juga menjadi perhatian di kumparanWoman sejak lama.
ADVERTISEMENT
Dengan adanya acara ini Fitria secara pribadi berharap kumparanWoman bukan hanya dikenal sebagai bagian dari kumparan. “Agar kumparanWoman bisa lebih dikenal lagi dengan misi yang kita usung, untuk menginspirasi perempuan, membantu perempuan memiliki kehidupan yang lebih baik, dan bisa menjadi versi terbaik diri mereka sendiri.” jelasnya.
Tantangan di Women’s Week bagi Fitria
Menjadi seorang project manager dari acara besar dan pertama kali dibuat membawa tanggung jawab tersendiri untuk perempuan yang memimpin kumparanWoman sejak tahun 2018 ini. Namun, dalam kesempatan kali ini, bukan hanya dipercaya menjadi project manager, ia juga didapuk sebagai salah satu host di acara tersebut. “Kali ini tuh tantangannya aku harus jadi project manager dan host acara ku sendiri. Itu berat, sih, buat aku pribadi.” cerita Fitria.
Cerita Fitria Menjadi Project Manager dan Host dalam Women’s Week 2021 (162678)
searchPerbesar
Fitria Sofyani, Chief of kumparanWoman saat menjadi host di Women's Week 2021. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Sebagai orang di belakang dan di depan layar, ia harus memastikan acaranya berjalan dengan lancar. Di waktu yang bersamaan ia juga harus fokus menghafalkan naskah hingga memikirkan alur obrolan dengan narasumber.
Cerita Fitria Menjadi Project Manager dan Host dalam Women’s Week 2021 (162679)
searchPerbesar
Host Women's Week 2021. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Karena tidak tanggung-tanggung, di acara Women’s Week kemarin Fitria dipercaya untuk menjadi host dalam sesi talkshow bersama Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi. Dan menjadikan hal tersebut sebagai momen paling berkesan untuknya.
Cerita Fitria Menjadi Project Manager dan Host dalam Women’s Week 2021 (162680)
searchPerbesar
Tim Women's Week 2021. Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
“Berkat kerja keras tim kita bisa mewujudkan acara ini, bahkan bisa melebihi ekspektasi ku sebagai acara pertama. Mulai dari sponsor, setting tempat, sampai berlangsungnya acara yang bisa berjalan dengan lancar.” tutup Fitria, mengakhiri ceritanya dengan Life at kumparan.
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020