kumparan
18 Oktober 2019 17:02

Kisah Winda, Sang BrandComm Specialist, Liputan ke Google dan YouTube

Minggu, 29 September 2019, Winda Dwiastuti, Brand Communication Specialist kumparan, dan Achmad Subhi, pemenang kumparan x YouTube Video Competition, telah mendarat dengan selamat di San Fransisco International Airport (SFO).
IMG-20191001-WA0024.jpg
Achmad Subhi dan Winda Dwiastuti di depan kantor Google, San Fransisco.
Selama 4 hari di negara Paman Sam, keduanya berkunjung ke kantor YouTube dan Google, sekaligus berkesempatan menjelajahi Kota San Fransisco di California.
IMG-20191001-WA0025.jpg
Achmad Subhi, Olivia Grace (tengah), dan Winda Dwiastuti.
“Kita bertemu dengan Olivia Grace, orang Indonesia yang bekerja di Google,” ungkap Winda ketika ditanya tentang orang-orang yang ditemuinya di kantor Google. Karena sistem keamanan yang sangat tinggi di kantor Google, Winda dan Subhi selalu didampingi oleh salah satu tim Public Relations Google agar dapat mengakses beberapa area.
ADVERTISEMENT
Kantor Google yang sangat luas pun terkadang membuat karyawan Google sendiri membutuhkan Google Maps agar tidak tersesat. Google juga menyediakan bus sebagai alat transportasi antargedung.
WhatsApp Image 2019-10-01 at 4.56.11 PM (1).jpeg
Winda Dwiastuti bersama Tim Public Relations YouTube.
Di kantor YouTube, Winda dan Subhi disambut dengan nonton bareng video yang membawa Subhi menjadi pemenang YouTube Video Competition di kumparan. Tim YouTube Amerika pun menyatakan harapannya untuk memberikan kontribusi yang lebih kepada penggunanya di Indonesia. Mungkin dapat dilakukan dengan seminar mengenai copyright.
IMG-20191004-WA0013.jpg
Leo dan Febry (kanan), pasangan suami-istri dari Indonesia pemilik Kirimachi Ramen di San Fransisco.
Perjalanan Winda dan Subhi di San Fransisco berlanjut ke Kirimachi Ramen, restoran ramen milik pasangan Indonesia, Leo dan Febry. Winda menikmati beef teriyaki rice ditemani cerita perjalanan Leo dan Febry di San Fransisco. Naik-turun bisnis ramennya sampai akhirnya menjadi favorit dan terkenal sampai ke Tanah Air. Tempat-tempat eksotis lain yang tak luput dari agenda adalah the Palace of Fine Arts dan Golden Gate Bridge.
IMG-20191004-WA0010.jpg
Winda Dwiastuti di the Palace of Fine Arts.
“Aku bahkan tidak punya asa untuk suatu hari nanti ke Amerika,” tutur Winda yang mengawali kariernya di kumparan dari kumparan 1001 Lowongan di tahun 2017.
ADVERTISEMENT
Menjelang tahun keduanya di kumparan, Winda merayakan hari ulang tahunnya yang jatuh pada 1 Oktober di San Fransisco. Seperangkat alat tulis yang Winda beli di Google Store menjadi kado kepada diri sendiri sebagai tanda mata dari perjalanan ini.
IMG-20191004-WA0012.jpg
Winda Dwiastuti di Golden Gate Bridge.
Sebagai karyawan yang masih aktif menuntut ilmu di bangku kuliah, Winda percaya bahwa usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil.
Nantikan liputan lengkap tentang kantor Google dan YouTube dari Winda di kumparan!
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan