kumparan
27 November 2019 11:07

5 Cara Memberi Dukungan Terbaik untuk Pasangan

man-and-woman-using-an-earphones-1044488.jpg
Foto: Pexels
Dalam menjalin hubungan, komunikasi menjadi satu hal yang penting. Komunikasi verbal ataupun non verbal, seperti memberi kabar setiap harinya hingga memberikan dukungan.
ADVERTISEMENT
Dukungan adalah bentuk kasih sayang yang dicurahkan oleh orang terkasih. Dukungan menjadi bumbu pelengkap yang memperkuat sebuah hubungan.
Karena hubungan tak melulu soal kata-kata cinta dan sayang. Di bawah ini terdapat cara-cara untuk menjadi pasangan yang baik dengan cara memberi dukungan penuh agar pasangan makin cinta.
  1. Beri Ucapan Penyemangat
gif by Giphy
Kata-kata penyemangat di pagi hari bisa menjadi imun untuk kekasih melakukan kegiatan dalam satu hari penuh. Apalagi jika ditambah dengan senyum simpul yang bakal menambah kepercayaan dirinya. Si dia jadi percaya bahwa dirinya selalu memiliki pendukung dalam hidupnya.
  1. Datang di Momen Penting
gif by Giphy
Mulai dari hadir acara keluarga, pernikahan kerabat, atau pertandingan pentingnya. Kamu harus bisa mmeberinya dukungan. Kehadiranmu dianggap penting karena akan membuat si dia tambah percaya diri menjalani acara pentingnya.
ADVERTISEMENT
  1. Jadi Pendengar yang Baik
gif by Giphy
Dalam menjalani hubungan, menjadi pendengar yang baik sangat diperlukan. Kamu dan pasangan pasti sesekali ingin bercerita mengenai hari kalian yang berat, dan kemampuan mendengarkan sangat dibutuhkan. Pastikan kamu selalu mendengarkan segala cerita pasangan mengenai hari-harinya.
  1. Kencan
photography-of-couple-holding-hands-842546(1).jpg
Foto: Pexels
Kencan adalah hal yang penting, kenapa? Karena dengan kencan bersama kekasih akan membuat hungan menjadi lebih intens dan menguatkan ikatan cinta. Sesekali ajaklah pasanganmu kencan, walaupun hanya makan dipinggir jalan. Hal yang kekasihmu inginkan hanya pergi berdua denganmu.
  1. Kalimat pujian
gif by Giphy
Contoh dukungan selanjutnya adalah kata-kata pujian. Dengan memuji berarti kamu mengagumi apa yang dilakukan oleh kekasihmu serta menghargai pencapaiannya, tak peduli dalam hal kecil maupun yang besar.
ADVERTISEMENT
(gea)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan