Entertainment
·
22 Juni 2020 19:51

Tips Pasang Hammock di Rumah biar Berasa kayak Liburan

Konten ini diproduksi oleh LifeHack
Tips Pasang Hammock di Rumah biar Berasa kayak Liburan (734250)
Tips pasang hammock Foto: Dok. Hoshino Resorts
Pasang tempat tidur gantung alias hammock di rumah bisa ngobatin rasa rindu liburan di pantai. Nih, ada tips pasang hammock yang gampang dan enggak pakai ribet!
ADVERTISEMENT
Simak selengkapnya di bawah ini, seperti dilansir Real Simple.
1. Cari tahu total berat maksimal yang bisa ditampung
Berat ini bisa bervariasi, sekitar 300 pound atau 130 kilogram untuk hammock satu orang, dan 600 pound atau 260 kilogram untuk tempat tidur gantung dua orang. Pastikan penyangga dan pengencang dibuat untuk menangani jumlah berat itu.
2. Tentukan berapa lama tempat akan bertahan di lokasi yang sama
Mungkin di belakang rumah untuk memasang hammock secara permanen, atau di dalam rumah untuk memasangnya secara sementara.
3. Pilih tempat yang bagus
Cari tempat yang sedikit bisa melihat jalan atau punya pemandangan alam untuk membantu benar-benar bersantai. Tentukan juga, apakah kamu pasang hammock karena ingin sambil berjemur atau bersantai di tempat teduh.
ADVERTISEMENT
4. Perhatikan sekitar
Tips pasang hammock berikutnya adalah, pastikan setidaknya berjarak tiga kaki atau 91 sentimeter dari dinding, tiang, atau pohon lain di kedua sisinya, sehingga dapat berayun dengan bebas, tanpa khawatir akan menabrak sesuatu.
5. Penyangga
Kamu bisa menggunakan dudukan hammock — dibuat untuk menangani beban, dan akan memungkinkan kamu untuk memindahkan hammock, sehingga dapat mengikuti matahari (atau menempel pada tempat teduh).
Untuk penempatan sementara, cari sepasang pohon kokoh dengan jarak setidaknya 10-15 kaki atau 3 sampai 4,5 meter. Secara umum, pohon yang berdiameter setidaknya 12 inci atau 30 sentimeter dan terlihat sehat akan berhasil.
6. Dapatkan perangkat hammock yang tepat
Untuk menggantung hammock di pohon tanpa merusaknya, kamu dapat membeli tali pohon khusus. Jika menggantungnya dari tiang atau dinding, gunakan pengait berbentuk S dinding — atau tali pohon. Tetapi jika ingin menggantungnya di teras tertutup, kamu dapat menggantungnya dengan tali dan kait yang terhubung ke tiang.
ADVERTISEMENT
7. Gantung di ketinggian yang tepat
Tips pasang hammock yang terakhir yaitu, gantunglah dengan ketinggian yang memungkinkan kamu berada 18 inci atau 45 sentimeter di atas tanah ketika duduk di atasnya.
Kemudian, karena lekukan tempat tidur gantung, kamu harus meletakkan perangkat menggantung setidaknya empat kaki atau 1,2 meter di atas tanah.
Selamat mencoba tips pasang hammock ini, ya!
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white