Woman
·
25 Juni 2019 8:14

Tips Memilih Produk Skincare yang Aman dan Bermutu

Konten ini diproduksi oleh Linda Erlina
Tips Memilih Produk Skincare yang Aman dan Bermutu (420471)
searchPerbesar
Kulit cerah dan sehat merupakan impian bagi setiap insan, baik pria maupun wanita (sumber: krasr.com)
Kulit cerah, merona, mulus dan kencang merupakan idaman setiap baik pria maupun wanita. Sudah menjadi sebuah keharusan untuk menjaga dan memelihara kesehatan dan kecerahan kulit wajah dan tubuh. Pastinya kamu ingin tampil dengan maksimal kan?
ADVERTISEMENT
Berbagai kosmetik hadir untuk memenuhi kebutuhan kulit ini. Namun, tahukah kamu? Setiap kulit memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Ada yang kulitnya cenderung kering atau lembab, ada yang normal dan ada pula yang sensitif. Kulit normal disini maksudnya adalah kulit yang cenderung "kebal" pakai kosmetik apa saja cocok. Bagi kamu yang punya kulit sensitif, biasanya klaau tidak cocok dengan bahan-bahan tertentu akan menyebabkan kulit kemerahan, iritasi, gatal dan sensasi terbakar (panas).
Oleh karena itu, penting banget nih bagi Kita untuk cerdas dalam memilih kosmetik yang sesuai dengan karakteristik kulit. Terutama Kita perlu perhatikan kandungan bahan-bahan apa saja yang biasanya baik untuk kulit dan bahan-bahan apa saja yang tidak cocok atau berbahaya bagi kulit kita.
ADVERTISEMENT
Tips Memilih Produk Skincare yang Aman dan Bermutu (420472)
searchPerbesar
Bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit (sumber: foodnetwork.com)
Tujuh bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit:
1. Vitamin A, C, D dan E
2. Susu kambing
3. Kolagen
4. Lidah buaya
5. Madu
6. Tahu
7. Sayur-sayuran
Tips Memilih Produk Skincare yang Aman dan Bermutu (420473)
searchPerbesar
Perhatikan bahan pada produk skin care yang kamu gunakan ya (sumber: theindianspot.com)
Bahan yang dapat menyebabkan iritasi dan berbahaya:
  1. Steroid
  2. Hidrokuinon
  3. Merkuri
  4. Asam retinoat
  5. BHA
Tentunya bahan-bahan ini perlu kita perhatikan saat membeli produk skin care, jangan sampai kulit kita menjadi rusak karena kurang "hati-hati" saat memilih produk perawatan kulit dan wajah.
Tips memilih kosmetik yang tepat untuk kulit:
  1. Cek dan kenali manfaat kandungan bahan pada produk skin care
Pilih produk yang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kulit kita, misalnya salah satu produk dari Sook Sook.
Sook Sook merupakan salah satu perusahaan skin care Indonesia-Thailand yang menggunakan bahan natural yang diproses menggunakan teknologi modern di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Sook Sook sendiri menggunakan bahan alami seperti Thailand's Tofu, Goat's milk, AHA, Collagen, Aloe Vera dan Vitamin A, C, D dan E.
Kombinasi bahan-bahan alami pada skin care Sook Sook berfungsi untuk antiinflamasi, mencerahkan kulit, melembabkan kulit, menjaga kulit dari serangan sinar UVA, UVB dan UVC, memperbaiki sel-sel kulit, dan mengurangi alergi.
  1. Pastikan produk skin care sudah memiliki nomor registrasi dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan)
Produk skin care yang aman tentulah memiliki nomor registrasi dari BPOM. Tidak perlu khawatir, Sook Sook sudah terdaftar di BPOM dan telah dinyatakan aman.
3. Pastikan produk telah lolos pengujian dermatologi
Banyak skin care yang belum memperhatikan keselamatan bagi kulit-kulit yang sensitif. Namun, seluruh produk Sook Sook telah diuji oleh para ahli dermatologi dan dokter. Produk Sook Sook dalam pengembangannya telah melalui riset yang panjang oleh para ahli. Jadi kamu tidak perlu khawatir, produk Sook Sook aman bagi kulit pria maupun wanita.
ADVERTISEMENT
4. Pastikan kamu memilih produk yang sesuai dengan karakteristik kulit kamu ya
Nah, ini bagian yang paling menyita waktu dan membutuhkan ketelitian. Dalam memilih produk skin care harus diperhatikan keterangan di kemasan apakah sesuai dengan tipe kulit dan hasil seperti apa yang diharapkan.
Produk skin care terbagi menjadi beberapa jenis yaitu untuk digunakan pada siang hari atau pada malam hari. Biasanya produk skin care siang hari untuk mencegah paparan sinar UV, yang ditandai dengan adanya nilai SPF. Produk skincare malam biasanya berfungsi untuk meregenerasi kulit.
Sook Sook memiliki 4 jenis pilihan produk yaitu body cream untuk proteksi siang hari, body cream untuk malam hari, body scrub dan brightening body series. Harganya cukup terjangkau loh yakni berkisar mulai dari 89k untuk brightening body scrub, 189k untuk brightening body cream (night restore), 199k untuk brightening body cream (day protect) dan 399k untuk brightening body series (3 set skincare). Penggunaan produk Sook Sook bisa mencapai 2 bulan dalam sekali pembelian, jadi hemat banget dan tidak bikin kantong jebol.
Tips Memilih Produk Skincare yang Aman dan Bermutu (420474)
searchPerbesar
Produk Sook Sook mulai dari brightening cream (day protect), brightening cream (night restore) dan brightening body scrub (sumber: http://www.sook-sook.com)
Salah satu keuntungan produk Sook Sook adalah cocok digunakan untuk kulit yang kering dan berminyak. Kombinasi Sook Sook diperlukan untuk mencapai hasil yang maksimal, misalnya bagi kamu yang memiliki kulit kering, maka dapat menggunakan Sook Sook brightening body cream (night restore). Selama 3 hari kulit kamu akan kembali ternutrisi dan menjadi lebih lembab. Demikian pula untuk kulit yang berminyak, kamu dapat menggunakan Sook Sook brightening body scrub terlebih dahulu sebelum menggunakan brightening body cream (night restore) dan brightening body cream (day protect).
ADVERTISEMENT
Uniknya lagi Sook Sook memiliki tekstur yang merata dan menyerap pada kulit sehingga nyaman digunakan, wangi naturalnya tahan lama, meratakan warna kulit, dan mencerahkan kulit setelah pemakaian yang teratur.
Bagi kalian yang tertarik lebih banyak dengan Sook Sook, tidak perlu khawatir karena Sook Sook hadir di banyak kota di seluruh Indonesia. Kamu bisa cek di website http://www.sook-sook.com dan Instagram @sooksook.id. Ada berbagai penawaran menarik juga dan informasi seputar produk Sook Sook.

Pemilihan produk skin care bermutu merupakan suatu kewajiban, karena kulit yang sehat akan membuat kita tampil lebih percaya diri. Yuk sayangi dan rawat kesehatan kulitmu sekarang!

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white