Pencarian populer
USER STORY
31 Mei 2019 14:17 WIB
0
0

Buka bareng pinggir kolam bareng Kumparan dan FWD

Jumat, 24 Mei 2019 kemarin saya diundang Kumparang untuk ikut buka puasa bersama di kantor mereka. Hari itu Kumparang berkolaborasi dengan FWD life ingin membawakan #RamadanYangBeda ke para tamunya.

Acara yang dibungkus dengan nama BATAL (Buka Bersama Komunitas Lokal) ini merupakan kolaborasi kumparan dan FWD Life Indonesia. Di acara tersebut kami diajak bermain board games khusus bikinan dari FWD Life.

Board games ini mirip-mirip dengan main apa ya? Inti dari permainan ini mengajarkan kita bagaimana mengatur keuangan bulanan. Apa yang dilakukan setelah mendapatkan gaji, beli investasi kah, beli asuransi atau mau belanja. Dengan permainan yang cukup sederhana tersebut saya jadi tau pentingnya asuransi dan adanya resiko dari setiap kegiatan yang kita pilih.

FWD Life sendiri adalah perusahan asuransi joint venture yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Apa saja sih yang ditawarkan oleh FWD Life? Ada banyak yang ditawarkan, salah satunya adalah FWD Max. Aplikasinya ada di google maupun play store. FWD Max adalah aplikasi yang memungkinkan semua orang untuk bisa mendapatkan informasi dan kemudahan asuransi sesuai dengan keinginannya. Ada banyak promo menarik juga di dalam aplikasinya.

Contoh sederhana, buat kamu yang mau mudik. Kamu bisa loh beli asuransi untuk perjalanan mudikmu itu, pilihan produk asuransi lainnya pun ada di dalam aplikasi.

Selesai dengan bermain board games dan mengulik isi dari aplikasi FWD Max, acara dilanjutkan dengan sesi bincang-bincang bersama Kadek Arini, Sir Dandy dan Mada Aryanugraha.

Bincang-bincang tersebut lebih kurang membahas tentang proteksi diri, baik yang bekerja sebagai freelancer mau pun bukan. Kebetulan yang ada di panggung adalah seorang freelancer. Proteksi diri ini penting untuk membackup apabila ada kejadian yang tidak diinginkan. FWD Life menawarkan manfaat rawat inap, maupun perawatan setelah rawat inap dengan iuran per bulan yang tidak besar. Pengajuan claimnya pun sangat mudah, asal dokumennya lengkap.

Terus bagaimana sih caranya untuk jaga finansial biar tabungan ga tiba-tiba kosong atau minus?

Harus pandai mengatur financial. Sisihkan sebagian besar uang yang diterima untuk tabungan, usahakan tabungan kamu sekarang jumlahnya cukup untuk meng-cover biaya hidup kamu minimal enam bulan kedepan.

Semua orang wajib memiliki asuransi kesehatan, kenapa? Biaya berobat dan fasilitas kesehatan itu ga murah. Makanya sehat itu mahal, meskipun kita sudah jaga pola makan, olahraga, belum tentu sama sekali ga ada penyakit yang masuk kan.

Boleh saja mempunyai keinginan untuk berhutang, tapi harus hutang produktif yang nantinya bisa mendatangkan income lebih besar. Kurang-kurangin berhutang tapi untuk leisure semata.

Lalu apalagi? Sudah diajak bersenang-senang dengan bermain board games, kenyang dengan makanan yang disajikan, juga dapat ilmu menarik dari bincang-bincang dengan pembicara yang super. Acarapun dilanjutkan dengan hiburan musik!

Sayang saya harus segera pulang, acara musik yang super heboh dan katanya sampai pada berendam di kolam pun harus saya lewatkan.

But, terimakasih Kumparan buat acara buka puasa yang serunya ini. Sampai jumpa lagi tahun depan!

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.53