• 0

LIPI Hadiri Peluncuran Perdana Media Litbang Luwu Utara

LIPI Hadiri Peluncuran Perdana Media Litbang Luwu Utara


Masamba --- Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) turut hadir dalam Peluncuran Perdana Majalah Media Litbang Luwu Utara, Kamis (24/5), di Aula La Galigo Kantor Bupati. Selain menghadiri acara peluncuran perdana, Lembaga Pemerintah Non Kementerian ini juga berkesempatan mengisi acara Diseminasi Bioteknologi dan Pusat Teknologi Tepat Guna di tempat yang sama.
Tim dari lembaga penelitian terbesar ini yang sempat hadir berjumlah lima orang, masing-masing Kepala Pusat Informasi Dokumentasi Ilmiah (PDII) Hendro Subagyo, Cecep Erwan Andriansyah dari Pusat Teknologi Tepat Guna, Syamsidah Rahmawati dari Pusat Penelitian Bioteknologi, dan dua dari Biro Kerja Sama Hukum dan Humas LIPI, masing-masing Winarti Sari Marina dan Purwadi.
Dalam acara Peluncuran Perdana Media Litbang Luwu Utara, Kepala Pusat Informasi dan Dokumentasi Ilmiah LIPI, Hendro Subagyo, mengapresiasi kehadiran Media Litbang Luwu Utara. “Kehadiran media ini adalah yang pertama di Sulawesi Selatan. Selamat buat Luwu Utara yang telah memulainya. Juga selamat kepada Balitbangda Luwu Utara atas terbitnya Media Litbang,” ujar Hendro saat memberikan sambutannya.
Hendro menambahkan, Media Litbang adalah implementasi dari visi dan misi dari LIPI itu sendiri. “Media Litbang ini merupakan implementasi visi dan misi dari LIPI, di mana peningkatan ilmu pengetahuan dan teknologi, output-nya kita diseminasikan dalam bentuk majalah. Semoga Balitbangda dari daerah lain juga bisa melakukan hal yang sama,” ujar Hendro berharap.
Sementara dalam acara Diseminasi Bioteknologi dan Pusat Teknologi Tepat Guna usai Peluncuran Media Litbang, ada tiga materi pokok yang disampaikan. Dua di antaranya adalah Pengembangan Kawasan Berbasis IPTEK oleh Syamsidah Rahmawati, serta Mekanisme dan Alur Kerja Sama LIPI dengan Pemerintah Daerah yang dibawakan oleh Winarti Sari Marina. (LH)

News

presentation
500

Baca Lainnya