adults-bride-bride-and-groom-3010409.jpg
7 Oktober 2019 12:44

Hal yang Harus Disiapkan oleh Setiap Zodiak Sebelum Menikah

Hal yang Harus Disiapkan oleh Setiap Zodiak Sebelum Menikah (38982)
Ilustrasi pernikahan. Foto: Pexels/Deden Ramdhani
Menikah butuh persiapan yang matang. Selain siap secara materi demi berlangsungnya resepsi, calon pengantin juga harus siap secara mental untuk memulai hidup baru sebagai pasangan suami istri.
ADVERTISEMENT
Tidak perlu terburu-buru untuk menikah. Setiap orang memiliki waktu dan kesiapan yang berbeda untuk membangun rumah tangga dan menghabiskan sisa hidupnya bersama pasangan.
Kesiapan yang berbeda-beda dari setiap orang untuk menikah juga bisa dipengaruhi kepribadian dan kebutuhannya. Berdasarkan astrologi, berikut hal-hal yang harus disiapkan sebelum menikah berdasarkan zodiak.
  1. Aries (21 Maret - 19 April)
gif by Giphy
Aries selalu ingin jadi nomor satu dalam segala aspek di kehidupan. Oleh karenanya, Aries harus benar-benar yakin mengenai keputusannya untuk menikah. Bicarakan dengan pasangan apakah kalian sudah benar-benar siap menjalani rumah tangga.
Aries juga disarankan untuk menyiapkan tabungan untuk pernikahan. Lantaran resepsi terkadang mengeluarkan uang yang di luar perkiraan. Jangan sampai kamu terjerat utang besar ataupun kehabisan uang untuk sekadar keperluan sehari-hari lantaran kurang persiapan.
ADVERTISEMENT
  1. Taurus (20 April - 20 Mei)
gif by Giphy
Taurus yang penuh kasih sayang butuh sosok pasangan yang bisa mengerti pola pikirnya dan bagaimana masa lalunya. Taurus juga perlu mendapatkan restu dari keluarganya mengenai pasangan yang akan dinikahinya.
Keluarga sangat penting bagi Taurus. Apalagi pernikahan bukan hanya ikatan dua orang yang saling mencintai, namun juga ikatan dua keluarga. Maka dari itu, Taurus butuh mendapat restu dan penerimaan dari keluarga mengenai keputusannya untuk menikah.
  1. Gemini (21 Mei - 20 Juni)
gif by Giphy
Gemini suka kesenangan dan berpetualang. Sebelum memutuskan untuk menikah, Gemini harus memastikan pasangannya juga bisa jadi sosok sahabat yang selalu sedia bersenang-senang bersamanya. Gemini juga harus memastikan ia dan pasangan tidak kehabisan bahan obrolan.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, Gemini harus meyakinkan dirinya bahwa ia betul-betul peduli pada pasangannya dan memiliki ikatan emosional sebelum menikah. Jangan sampai Gemini nantinya bosan dan merasa hampa di tengah jalan.
  1. Cancer (21 Juni - 22 Juli)
gif by Giphy
Cancer si elemen air cenderung pasrah dengan apa yang terjadi pada dirinya. Hal ini bisa berbahaya bila dibiarkan dalam pernikahan. Sebelum menikah pastikan Cancer mengomunikasikan pada pasangan mengenai apa yang ia butuhkan dan lain-lain.
Cancer juga harus membuat pasangannya merasa nyaman untuk mengungkapkan hal yang sama. Cancer yang juga sangat menghargai keluarga butuh memastikan pasangannya benar-benar ingin memiliki keluarga utuh bersamanya.
  1. Leo (23 Juli - 22 Agustus)
gif by Giphy
Leo terkadang tidak ingin langsung membangun keluarga dan memiliki anak setelah menikah. Hal-hal seperti ini harus dibicarakan oleh Leo kepada pasangannya, dan membicarakan mengenai apa saja rencana mereka setelah menikah.
ADVERTISEMENT
Leo juga harus memastikan pasangan adalah sosok yang bisa menenangkannya, mengingat Leo cenderung mudah memberikan reaksi yang berlebihan terhadap sesuatu. Leo butuh pasangan yang bisa mengeluarkan sisi lain dalam dirinya, dan bisa mendampinginya dalam waktu yang lama.
  1. Virgo (23 Agustus - 22 September)
gif by Giphy
Sebelum menikah, Virgo sebaiknya belajar menerima keluhan-keluhan dari pasangannya, meski terkadang terkesan tidak rasional untuk Virgo. Virgo bisa meminta bantuan teman-temannya untuk membuat keputusan yang tepat.
Virgo juga sebaiknya belajar untuk tidak terlalu menghakimi diri sendiri serta pasangannya saat mereka sudah menikah nanti. Jangan sampai Virgo terus-terusan kecewa pada pasangan bila ada hal-hal yang tidak sesuai dengan kemauan dan standar tingginya.
  1. Libra (23 September - 22 Oktober)
ADVERTISEMENT
gif by Giphy
Sebelum menikah, Libra sebaiknya belajar untuk jujur pada dirinya sendiri. Libra disarankan untuk belajar berdiri sendiri tanpa harus bergantung pada orang lain. Bila sudah melakukannya, maka barulah Libra boleh mengikat janji suci dengan pasangan.
Libra juga disarankan untuk memastikan pasangan mau memberikannya waktu sendiri. Libra juga harus bisa mengomunikasikan apa-apa saja yang membuatnya tidak senang dalam hubungan, serta mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut.
  1. Scorpio (23 Oktober - 21 November)
gif by Giphy
Scorpio bisa jadi pasangan yang penuh curiga dan sangat pencemburu. Kebiasaan ini bila dibiarkan bisa jadi duri dalam hubungan. Sebelum menikah, Scorpio dan pasangan disarankan untuk saling terbuka mengenai unek-unek mereka.
Scorpio disarankan untuk membuat pasangan nyaman mengungkapkan segala rahasianya. Hal ini bisa memperkuat rasa percaya sebagai fondasi dari rumah tangga. Membangun kepercayaan memang tidak mudah, butuh waktu agar Scorpio dan pasangan benar-benar yakin mereka bisa berhasil memercayai satu sama lain.
ADVERTISEMENT
  1. Sagitarius (22 November - 21 Desember)
gif by Giphy
Sebelum menikah, Sagitarius yang berjiwa bebas harus memastikan apakah pasangannya juga bisa menjadi partner berpetualang. Hal ini bisa dilakukan dengan mengajak pasangan melakukan perjalanan bersama.
Sagitarius yang cenderung sulit mengekspresikan perasaannya juga disarankan untuk belajar mengungkapkan rasa sayang pada pasangan. Jangan sampai termakan gengsi, dan akhirnya kehidupan rumah tangga terasa hambar lantaran Sagitarius dan pasangan kesulitan untuk saling menunjukkan rasa cinta.
  1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)
gif by Giphy
Sebelum menikah, Capricorn harus melepaskan masa lalunya dan memaafkan diri sendiri atas segala yang pernah terjadi. Berdamai dengan masa lalu memudahkan Capricorn untuk move on ke kehidupan baru setelah menikah.
Capricorn juga tidak perlu malu bila dirinya merasa butuh melakukan terapi atau berbicara kepada pakar psikologis, demi membantunya berdamai dengan diri sendiri. Capricorn juga harus memastikan pasangannya sabar dan mengerti bahwa butuh waktu yang tidak sebentar agar Capricorn mau membuka diri dan membagi masalahnya.
ADVERTISEMENT
  1. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)
gif by Giphy
Aquarius merasa nyaris tidak mungkin menjalin hubungan cinta dengan seseorang bukan berawal sebagai teman. Aquarius juga merasa butuh menghabiskan waktu dan membangun ikatan pertemanan yang lebih dalam dengan pasangan sebelum melangkah ke jenjang yang lebih serius.
Aquarius butuh pasangan yang memiliki minat atau menyukai aktivitas yang sama dengannya. Aquarius suka permainan atau kegiatan yang mengasah otaknya, Aquarius butuh pasangan yang bisa menjadi sahabat sekaligus partner untuk terus mengasah diri menjadi lebih baik lagi.
  1. Pisces (19 Februari - 20 Maret)
gif by Giphy
Pisces yang cenderung setia butuh pasangan yang juga memiliki perasaan yang sama dengannya. Jangan sampai Pisces hanya dimanfaatkan atas kebaikan hati dan kedermawanannya. Pisces disarankan untuk membangun komunikasi yang terbuka dengan pasangan.
ADVERTISEMENT
Sebelum memutuskan untuk menikah, Pisces harus memastikan hubungannya benar-benar dilandaskan rasa saling cinta, bukan sekedar pemanfaatan satu pihak. Pisces butuh memastikan pasangan benar-benar menghargainya secara utuh.
(rin)
Subscribe Madam buat dapatkan notifikasi ramalan zodiak terkini! Salam kenal, karena tak kenal maka tak ramal.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.