kumparan
KONTEN PUBLISHER
21 Maret 2020 14:10

Cegah Penyebaran Corona, Fasum di Tinggimoncong Disemprot Disinfektan

JJ.jpg
Penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan.
Makassar -- Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus corona yang saat ini menjadi pandemi penyakit paling menakutkan menjadi perhatian dunia, termasuk di Indonesia khususnya Kabupaten Gowa.
ADVERTISEMENT
Menanggapi penyebaran virus corona, Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong yang dipimpin langsung oleh Camat Tinggimoncong, Andry Mauritz melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran virus jenis baru ini di wilayahnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kecamatan Tinggimoncong.
"Berdasarkan arahan dan petunjuk Bapak Bupati Gowa, kami unsur kecamatan menindaklanjuti dengan melaksanakan koordinasi dengan Muspika, Puskesmas dan seluruh lurah dan desa serta Kostratani yang alatnya kami gunakan untuk melakukan penyemprotan secara massif di seluruh fasilitas-fasilitas umum di kecamatan Tinggimoncong," kata Andry saat dihubungi via whatsapp, Sabtu (21/3).
HH.jpg
Tim penyemprot disinfektan di Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Fasilitas umum yang disemprot tersebut kata Andry adalah sarana ibadah seperti mesjid dan gereja, sekolah-sekolah, Rutan Kelas II B Malino, kantor-kantor pemerintahan se-Kecamatan Tinggimoncong dan fasilitas umum lainnya.
ADVERTISEMENT
"Alat yang kami gunakan untuk menyemprot fasilitas-fasilitas umum yang ada di Kecamatan Tinghingmoncong ini jumlahnya 36 alat semprot pupuk yang biasa di gunakan petani dan ini melibatkan 24 dusun dan lingkungan se-Kecamatan Tinggimoncong yang bergerak secara serentak di wilayahnya masing-masing," jelas Andry.
Ia juga menambahkan pemerintah kecamatan melakukan pemasang papan bicara untuk mensosialisasikan bahaya virus corona kepada masyarakat.
"Selain upaya penyemprotan disinfektan, kami juga memasang papan bicara dan baliho di tempat- tempat umum dan di fasilitas lainnya dengan mengingatkan warga tentang kewaspadaan terhadap virus corona. Ini kami lakukan untuk menjaga masyarakat kami dari virus COVID-19 agar virus tersebut Insya Allah tidak tertular ke warga kami," harap Camat Tinggimoncong ini.
ADVERTISEMENT
Andry Mauritz berpesan kepada jajarannya dan seluruh masyarakat Kecamatan Tinggimoncong agar tetap tinggal di rumah sebagai salah satu cara paling efektif cegah penyebaran virus corona.
"Saya minta kepada semua warga Kecamatan Tinggimoncong agar semua di rumah mi, nanti kami yang jaga," tegasnya kepada para masyarakat Tinggimoncong.
Kegiatan ini turut dihadiri Danramil 1409-04/Tinggimoncong, Kapten Inf Irhan Sijaya, Kapolsek Tinggimoncong, Iptu Hasan Padlye, Kepala Puskesmas Tinggimoncong, dr Irwanto, Kepala Rutan kelas II B Malino, Ambo Asse, para lurah/kades se-Kecamatan Tinggimoncong dan warga setempat.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan