kumparan
7 Agu 2019 10:47 WIB

Jalur Konvoi Juara PSM Makassar: Dimulai dari Rumah Jusuf Kalla

Kemenangan PSM Makassar di Piala Indonesia 2018
Makassar -- Setelah resmi merengkuh gelar juara Piala Indonesia 2018, PSM Makassar berencana menggelar konvoi keliling Kota Makassar pada Rabu (7/8). Titik awal konvoi adalah di rumah Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), tepatnya di Jalan Haji Bau Makassar.
ADVERTISEMENT
"Sebentar sore ini, kita start dari rumah Pak JK dan keliling Makassar dan kita arak trofinya untuk seluruh warga Makassar melihat PSM juara," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.
PSM Makassar saat menerima trofi Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin (Makassar Indeks).
Rute dan persiapan konvoi kemenangan PSM Makassar diawali dengan kumpul bersama keluarga di Menara Bosowa Makassar di Jalan Jenderal Sudirman. Lalu, bergerak ke rumah Jusuf Kalla, dan titik finis konvoi adalah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.
Jadwal persiapan konvoi PSM Makassar
Pukul 11.30 WITA: Semua pemain beserta keluarga dan staf PSM kumpul di Lobby Menara Bosowa (pemain pakai baju seragam). Pukul 11.40 WITA: Pemain dan staf naik bus EWAKO (keluarga naik bus KUNING) ke rumah Pak Jusuf Kalla. Pukul 12.00 WITA: Makan siang di rumah Pak Jusuf Kalla. Baju spesial untuk event ini akan dibagikan. Menanti para suporter PSM berkumpul hingga 15:00 WITA. Pukul 15.00 WITA - Selesai: Konvoi keliling Kota Makassar.
ADVERTISEMENT
Rute konvoi
Pukul 15:00 WITA jalan dari rumah Jusuf Kalla di Jalan Haji Bau Makassar - (belok kiri) arah Jalan Cendrawasih - (lurus) Jalan Arif Rate - (lurus) Jalan Hasanuddin - (lurus) Jalan Slamet Riyadi - (belok kanan) Jalan Ahmad Yani- (lurus) Jalan Bulusaraung - (lurus) Masjid Raya - (belok kanan) Jalan Bawakaraeng- (lurus) Jalan RA. Kartini - (belok kiri) Botolempangan - (lurus) Jalan Arif Rate- (belok kiri) Cenderawasih - (belok kiri) Kakatua TVRI - (belok kiri) Jalan Ratulangi - (lurus) dan Jalan Sudirman - berakhir di rumah jabatan Gubernur Sulsel.
Pemain PSM Makassar merayakan juara Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8). Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan