kumparan
search-gray
News19 Maret 2020 15:12

Peserta Ijtima Asia yang Dilarikan ke RS karena Demam Ditangani dengan Baik

Konten Redaksi Makassar Indeks
Peserta Ijtima Asia yang Dilarikan ke RS karena Demam Ditangani dengan Baik (764405)
Peserta Ijtima Asia 2020 (ist).
Makassar -- Seorang peserta Ijtima Asia 2020 di Kompleks Pesantren Darul Ulum, di Desa Nirannaung, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Haji Makassar, di mana peserta asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut mengalami demam.
ADVERTISEMENT
Informasi yang diterima Makassar Indeks dari Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah yang menyatakan jika ada satu peserta yang mengalami demam dan sudah dirujuk ke RS Haji.
"Semalam memang ada informasi jika peserta Ijtima Asia 2020 di rujuk ke rumah sakit karena demam, itu satu orang. Kini sudah tertangani dengan baik," ujar Nurdin Abdullah, Kamis (19/3).
Peserta yang demam asal NTT tersebut merupakan lansia dan dikabarkan sebelumnya jika ia kelelahan dan mengalami demam.
Nurdin juga menegaskan bahwa berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan, belum ditemukan adanya peserta Ijtima Asia 2020 yang suspect Virus Corona (Covid-19).
Terpisah dengan Panitia Ijtima Asia 2020, Kustari Burhanuddin yang dikonfirmasi soal peserta Ijtima Asia 2020 yang demam dan dirawat di RS Haji justru tak mengetahui adanya peserta yang sakit. Bahkan ia mengatakan tak mendapat informasi soal peserta tersebut yang sakit demam.
ADVERTISEMENT
"Saya belum bisa pastikan, karena saya belum dapat informasinya," kata Mustari.
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white