5 Jenis Sepatu untuk Ibu Hamil yang Aman dan Nyaman

Konten dari Pengguna
30 Maret 2023 17:54 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mama Rempong tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi ibu hamil memakai sepatu yang nyaman dan aman. Foto: Pexels.com
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi ibu hamil memakai sepatu yang nyaman dan aman. Foto: Pexels.com
ADVERTISEMENT
Saat Mama hamil, ada baiknya Mama menggunakan sepatu untuk ibu hamil yang nyaman dan aman. Hal ini penting agar Mama tidak mudah lelah serta mengurangi risiko Mama jatuh.
ADVERTISEMENT
Menggunakan jenis sepatu yang tepat saat hamil juga bisa mempermudah Mama dalam melakukan aktivitas, terutama ketika berada di luar ruangan.
Ada beberapa jenis sepatu yang bisa Mama pertimbangkan untuk digunakan selama kehamilan. Untuk mengetahuinya, yuk simak jenis-jenis sepatu untuk ibu hamil yang aman dan nyaman digunakan.

Rekomendasi Jenis Sepatu untuk Ibu Hamil yang Aman dan Nyaman

Bumil perlu menggunakan sepatu untuk ibu hamil yang nyaman dan aman. Foto: Pexels.com
Mama yang tengah mengandung perlu memilih jenis sepatu yang tepat demi menjaga keselamatan janin dalam kandungan. Tenang saja, Ma, ada banyak kok pilihan sepatu untuk ibu hamil.
Dirangkum dari Very Well Family, berikut rekomendasi jenis sepatu untuk ibu hamil yang aman dan nyaman untuk digunakan.

1. Ballet Flats

Ballet flats adalah salah satu sepatu yang bisa Mama pilih ketika hamil. Sesuai dengan namanya, sepatu ini mirip dengan jenis sepatu yang digunakan oleh balerina.
ADVERTISEMENT
Solnya yang datar biasa Mama manfaatkan untuk berjalan-jalan dengan nyaman. Modelnya yang cantik bisa membuat penampilan Mama jauh lebih manis.

2. Sneakers

Sneakers adalah pilihan sepatu yang tidak pernah salah. Mama bisa menggunakannya saat olahraga maupun di acara-acara yang kasual.
Sneakers dirancang secara khusus, sehingga ringan untuk digunakan. Ini juga mempunyai bantalan sol yang lembut, cocok untuk Mama yang mencari sepatu yang tidak membuat kaki Mama nyeri.

3. Flat Shoes

Salah satu model sepatu untuk ibu hamil yang aman adalah flat shoes. Foto: Pexels.com
Flat shoes tentunya adalah jenis sepatu yang aman untuk ibu hamil karena memiliki sol yang datar. Alasnya yang datar bisa membuat Mama tidak mudah capek, bahkan saat seharian beraktivitas.
Flat shoes sendiri kini terdiri dari berbagai jenis. Mama bisa menyesuaikan dengan selera Mama.

4. Slip On

Selama kehamilan, kaki membutuhkan kenyamanan agar Mama bisa beraktivitas tanpa hambatan. Mama bisa menggunakan slip on sebagai pilihannya.
ADVERTISEMENT
Slip on banyak dikenakan oleh ibu hamil karena praktis dan mudah untuk digunakan. Tidak hanya pada acara kasual, Mama juga bisa mengenakannya di acara-acara semi-formal lho.

4. Espadrilles

Pilihan sepatu untuk selanjutnya adalah espadrilles. Espadrilles adalah sepatu bertali pada di sekitar pergelangan kaki yang dibalut dengan model yang unik.
Ini cocok untuk Mama yang ingin tampil unik dan stylish. Solnya yang penuh tentunya bisa mencegah Mama agar tidak mudah terjatuh.

5. Waterproof Clog

Clog adalah model sendal sepatu yang klasik dan kini kembali populer. Bentuknya seperti bakiak yang mampu menutupi seluruh bagian kaki Mama, kecuali bagian tumit.
Mama pernah melihat sandal Crocs? Ya, clog adalah model umum dari sandal Crocs.
Bahannya yang waterproof membuat Mama tidak perlu khawatir jika alas kaki ini mudah kotor. Di samping itu, beratnya yang ringan dan terbuat dari karet membuat Mama akan nyaman menggunakan clog.
ADVERTISEMENT
Itu dia berbagai jenis sepatu untuk ibu hamil. Jika Mama belum mempunyainya, ada baiknya Mama segera membeli satu atau dua jenis agar Mama bisa beraktivitas dengan nyaman selama kehamilan berlangsung.
(SAI)