5 Lotion Anti Nyamuk untuk Bayi yang Melembapkan

Konten dari Pengguna
25 Januari 2024 11:53 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mama Rempong tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
 Ilustrasi lotion untuk kulit bayi.  Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lotion untuk kulit bayi. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Para ibu harus pintar dalam memilih lotion anti nyamuk untuk bayi. Apabila salah memilih produk, kulit bayi bisa memerah, gatal-gatal, bahkan iritasi.
ADVERTISEMENT
Lotion anti nyamuk dapat digunakan untuk melindungi kulit bayi dari gigitan nyamuk berbahaya seperti Aedes aegypti, Culex, dan Anopeles. Lotion tersebut biasanya digunakan di jam-jam tertentu, seperti saat pagi dan malam hari.
Sebelum membeli lotion, pastikan bahan-bahan (ingridients) penyusunnya aman. Pastikan tidak ada bahan kimia berbahaya yang dapat mengiritasi kulit.
Hindari lotion yang mengandung DEET (Diethyltoluamide) karena berisiko menyebabkan alergi, kejang, dan merusak otak bayi. Agar tidak salah pilih, simak rekomendasi lotion anti nyamuk untuk bayi berikut ini.

Lotion Anti Nyamuk untuk Bayi

Ilustrasi menggunakan lotion anti nyamuk pada bayi. Foto: Shutterstock
Umumnya, lotion anti nyamuk yang diformulasikan khusus untuk bayi mengandung bahan-bahan alami. Lotion tersebut biasanya dilengkapi dengan alove vera dan olive oil yang dapat melembapkan kulit si bayi.
ADVERTISEMENT
Kandungan aloe vera dinilai efektif untuk mencegah gigitan nyamuk, memudarkan bekas gigitan, dan mengurangi rasa gatal. Berikut ini rekomendasi beberapa lotion anti nyamuk yang bisa Anda coba:

1. Zwitsal Baby Skin Protector

BiBi Skin Protector Lotion
Zwitsal Baby Skin Protector Lotion hadir untuk melindungi kulit si kecil saat aktivitas di luar. Lotion ini dilengkapi kandungan Citronella Oil yang dapat membantu melindungi bayi dari gigitan serangga & nyamuk.
Selain itu, Zwitsal Baby Skin Protector juga mengandung ekstrak Chamomile yang dapat meredakan rasa gatal di kulit. Bahan alaminya membuat lotion ini aman digunakan oleh kulit bayi yang sensitif sekalipun.

2. Bebe Roosie

Bebe Roosie
Jika mencari produk lotion anti nyamuk yang mengandung aloe vera, maka Anda bisa membeli Bebe Roosie. Produk ini diperkaya minyak zaitun yang diklaim dapat melembapkan kulit secara optimal.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya itu, Bebe Roosie juga memiliki tekstur yang lembut, tidak lengket, dan mudah menyerap. Ketika diaplikasikan, produk ini dapat memberikan perlindungan ekstra pada kulit bayi.

3. Bambi Baby Anti Mosquito

Bambi Baby Anti Mosquito
Bambi 100% mengandung bahan-bahan alami yang aman untuk kulit di bayi. Kulit ini cocok untuk kulit yang sensitif. Bambi sudah mengantongi label Hypoallergenic & Dermatologially Tested.
Teksturnya creamy, namun tidak lengket sama sekali ketika diaplikasikan. Produk ini dapat mencegah gigitan nyamuk secara optimal, membantu melembapkan kulit, dan memudarkan bekas gigitan.

4. Birth Beyond Skin Protection Lotion

Birth Beyond Skin Protection Lotion
Produk ini bisa dipakai untuk bayi newborn hingga anak berusia 5 tahun. Karena dibuat dari bahan-bahan alami, Birth Beyond Skin Protection Lotion cocok digunakan untuk kulit sensitif.
Menurut klaimnya, lotion ini efektif menghalau serangan nyamuk dan serangga selama 8 jam. Teksturnya ringan dan mudah diaplikasikan.
ADVERTISEMENT

5. Beeme Eucalyptus Balm Lotion

Beeme Eucalyptus Balm Lotion
Balm yang terbuat dari beeswax ini ringan dan mudah meresap ke kulit. Kandungan eucalyptus oil dan citronella oilnya dapat melembapkan sekaligus memberikan sensasi hangat pada kulit si kecil.
Beeme bisa digunakan sebagai lotion anti nyamuk. Selain itu, Beeme juga bisa dioleskan untuk melegakan pernafasan dan menghilangkan bekas gigitan nyamuk.
(MSD)