6 Dispenser Galon Bawah Low Watt dengan Fitur Lengkap

Konten dari Pengguna
3 April 2024 16:19 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mama Rempong tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi keluarga minum air putih. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi keluarga minum air putih. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
Dispenser galon bawah mulai banyak dilirik karena dianggap lebih praktis dan sederhana. Ketika ingin mengganti galon, Anda tidak perlu mengangkatnya ke atas dispenser, cukup diletakkan di storage bagian bawah saja.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia sendiri, sudah banyak merek elektronik yang mengeluarkan dispenser galon bawah. Masing-masing menawarkan keunggulan yang berbeda dilihat dari fitur, desain, ukuran, daya Watt, dan rentang harganya.
Biasanya, dispenser galon bawah dijual dengan harga yang relatif lebih mahal, yakni sekitar Rp 1 juta sampai Rp 4 jutaan. Sebelum membelinya, Anda harus pintar-pintar memilih dispenser yang low Watt agar lebih hemat listrik.
Kira-kira merek dispenser galon bawah low Watt apa saja yang direkomendasikan? Simak daftarnya dalam artikel berikut ini.

Rekomendasi Dispenser Galon Bawah Low Watt

Ilustrasi minum air putih dari dispenser. Foto: shutter stock
Berikut ini rekomendasi dispenser galon bawah yang bisa Anda simak:

1. Sharp Stand Water Dispenser

Sharp menawarkan produk dispenser galon bawah yang berkualitas namun cukup terjangkau. Ada tiga jenis keran yang disediakan, yakni panas, normal, dan dingin.
ADVERTISEMENT
Harganya berkisar antara Rp 2.000.000 – Rp 2.500.000. Dispenser ini memiliki pengaturan sistem konsumsi daya listrik yang baik. Ada dua langkah pengalihan untuk memanaskan air, yakni 185 Watt dan 385 Watt.

2. Cosmos Bottom Loading Dispenser

Jika Anda mementingkan keamanan saat menggunakan dispenser, produk dari Cosmos ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Sebab, Cosmos Bottom Loading Dispenser dilengkapi dengan kunci pengamanan air panas.
Terdapat pula fitur alarm indikator yang akan menyala ketika air habis. Cadangan airnya cukup banyak, yakni sekitar 1,7 liter. Dayanya pun cukup kecil, hanya sekitar 385 Watt.

3. Polytron Dispenser Hydra

Dispenser galon bawah dari Polytron ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan keluarga Anda. Ada tiga jenis keran yang ditawarkan, yakni panas, dingin, dan normal.
Ada fitur UV-C yang bisa membunuh 99,9% bakteri jahat. Kemudian, ada juga fitur Hybrid Heating yang memungkinkan proses penghangatan yang lebih cepat dan tentu saja hemat daya.
Ilustrasi minum air putih. Foto: shutter stock

4. Miyako Dispenser WDP-200H

ADVERTISEMENT
Banyak fitur canggih yang ditawarkan Miyako Dispenser WDP-200H, di antaranya self cleaning, water storage sensor, child lock, CFC free compressor, galon compartment, thermostat, dan stainless steel. Selain low watt, dispenser ini pun cukup compact dan desainnya minimalis.
Hanya ada dua jenis keran yang disediakan, yakni panas dan normal. Kapasitasnya cukup besar, sekitar 3,5 L dengan daya listrik sebesar 420 Watt.

5. Modena DD 7315 W

Fitur Self Cleaning yang diadopsi Modena menjadikan air yang dihasilkan lebih higienis. Dispenser ini juga dilengkapi dengan fitur canggih lainnya seperti child lock, water storage sensor, CFC free compressor, gallon compartment, thermostat, dan stainless steel SUS.

6. Panasonic NY-WDB83MA-W

Panasonic mengeluarkan dispenser galon bawah yang unggul dibandingkan merek lain. Dispenser ini dilengkapi fitur safety, sehingga dapat memberikan kenyamanan dan keamanan ekstra bagi penggunanya.
ADVERTISEMENT
Panasonic NY-WDB83MA-W memiliki daya yang relatif rendah, yakni 385 Watt. Anda bisa menggunakannya di siang ataupun malam hari tanpa kesusahan karena dispenser ini sudah dilengkapi lampu LED di bagian depan.
(MSD)