6 Film Tentang Hewan yang Menarik untuk Anak

Konten dari Pengguna
16 Desember 2022 10:49
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mama Rempong tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi film tentang hewan. Foto: Pexels
ADVERTISEMENT
Libur akhir tahun sebentar lagi tiba! Mama-mama bingung membuat rencana kegiatan dengan si kecil? Nah, Mama bisa melakukan kegiatan santai bersama anak dengan nonton film lho.
ADVERTISEMENT
Agar anak tidak bosan dengan durasi film yang panjang, Mama bisa menyiapkan film tentang hewan. Saat ini banyak sekali pilihan film animasi yang mempunyai tokoh utama seekor hewan.
Si kecil mungkin akan tertarik dengan warna-warna cerah yang ditampilkan pada film animasi.
Drama dan petualangan para hewan yang ditampilkan terkadang diselingi dengan komedi yang akan membuat si kecil terhibur. Selain itu, Mama-mama tidak perlu khawatir. Namun perhatikan juga, film animasi yang akan ditonton memiliki rating sesuai untuk usia anak.
Lalu, apa saja film tentang hewan yang menarik untuk anak? Diperoleh dari berbagai sumber, simak rekomendasi filmnya berikut ini.

Rekomendasi Film Tentang Hewan

Ilustrasi film tentang hewan. Foto: Instagram.com/disneymovieclub

1. Ratatouille (2007)

Mama-mama pasti sudah tidak asing lagi dengan film animasi Ratatouille yang rilis pada tahun 2007. Berlatar di Paris, Remy, yaitu seekor tikus yang memiliki keahlian memasak dan dapat menciptakan makanan dengan cita rasa yang enak.
ADVERTISEMENT
Dia bekerja sama dengan koki manusia yang kesulitan untuk mewujudkan impiannya menjadi koki andal di restoran terbaik di ibu kota Prancis. Ratatouille menawarkan cerita yang seru dan pastinya cocok Mama tonton bersama si kecil.

2. Stuart Little (1999)

Stuart Little menceritakan kisah klasik tentang tikus putih, Stuart, yang diadopsi oleh Eleanor dan Frederick Little. Namun adik barunya, George sepertinya tidak menyukainya yang membuat Stuart sedih.
Karena rasa sedih Stuart, akhirnya ia memutuskan untuk mencari orang tua kandungnya. Namun, selama perjalannya, Stuart diganggu dan diancam oleh kucing rumahan, Snowbell, serta kucing liar tetangganya, Monty dan Smokey. Perjalanan Stuart dalam mencari orang tua kandungnya akan membuat anak menjadi penasaran.

3. Bolt (2008)

Bolt merupakan anjing super yang menghabiskan seluruhnya hidupnya di lokasi syuting. Ia mempercayai bahwa dirinya memiliki kekuatan super, seperti karakter yang dimainkannya.
ADVERTISEMENT
Saat pemilik dan lawan mainnya, Penny, hilang dari lokasi syuting, Bolt percaya bahwa Penny telah diculik. Alhasil, Bolt berpetualang untuk menyelamatkannya bersama dengan kucing liar, Mittens dan hamster yang juga penggemar Bolt bernama Rhino.

4. The Secret Life of Pets (2016)

The Secret Life of Pets adalah film yang berkisah mengenai petualangan hewan lucu dan menantang yang pastinya si kecil akan sangat suka nih, Mama.
Berkisah tentang Max, seekor anjing peliharaan yang tidak senang ketika pemiliknya, Katie, membawa pulang seekor anjing baru bernama Duke. Saat Max mencoba meninggalkan Duke di sebuah gang, secara tiba-tiba mereka berdua diserang oleh kucing liar.
Saat Max dan Duke menghilang, kekasih Max, Gidget dan peliharaan tetangga lainnya mencoba menyelamatkan mereka berdua. Meski cemburu pada Duke, Max menyadari bahwa dia harus mengesampingkan perbedaan mereka dan menyelamatkan diri mereka sendiri terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT

5. Rio (2011)

Berbeda dengan film-film sebelumnya, tokoh utama dalam film Rio adalah seekor burung. Rio bercerita mengenai burung macaw yang berpetualang melintasi Amazon.
Rio mengikuti Blu, burung macaw peliharaan yang diselundupkan dari Amazon dan mendarat di Minnesota yang kemudian ditemukan oleh seorang gadis muda, Linda.
Rio dan Blu tumbuh bersama, tapi Blu tidak pernah belajar terbang. Linda mengetahui bahwa Blu adalah pejantan terakhir dari spesies macaw dan Blu perlu kawin untuk menjaga keturunannya tetap berlanjut.
Akhirnya Linda, bersama dengan teman ahli burungnya Tulio, pergi ke Rio de Janeiro agar Blu dapat kawin dengan macaw Spix betina terakhir, Jewel.
Maka dimulailah petualangan Blu, mulai dari jatuh cinta, berteman dengan burung dan hewan liar, dan lolos dari situasi yang mengancam jiwa dengan pasangan barunya, Jewel.
ADVERTISEMENT

6. 101 Dalmatian (1996)

Berkisah tentang pasangan bernama Anita dan Roger, dan dua anjing dalmatian mereka, Pongo dan Perdita. Anita bekerja sebagai perancang busana di House of De Vil, milik Cruella de Vil yang kejam.
Ketika Pongo dan Perdita dikaruniai anak, Cruella mencuri anak mereka dan mengambil bulunya untuk membuat mantel baru. Hal ini membuat Pongo dan Perdita pergi untuk memburu bayi mereka dan menyelamatkannya dari Cruella si wanita jahat dengan bantuan dari Anita dan Roger.
(ANS)