6 Hair Lotion Bayi Terbaik untuk Menebalkan Rambut

Konten dari Pengguna
4 April 2024 17:02 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mama Rempong tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi menyisir rambut bayi. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menyisir rambut bayi. Foto: Shutterstock
ADVERTISEMENT
Hair lotion merupakan salah satu produk perawatan bayi yang cukup penting dan dibutuhkan. Produk ini dapat membantu melembutkan, menguatkan, serta menebalkan rambut bayi secara optimal.
ADVERTISEMENT
Biasanya, hair lotion diformulasikan khusus dari bahan-bahan alami yang aman untuk bayi. Beberapa produk juga mencantumkan klaim hypoallergenic untuk menjamin keamanannya.
Penting bagi ibu untuk memilih hair lotion yang aman untuk si kecil. Setiap ibu hendaknya memerhatikan reaksi kulit bayinya terhadap zat-zat tertentu, misalnya yang dapat memicu iritasi dan gatal-gatal.
Kini, ada banyak merk bagus yang menawarkan hair lotion dengan kualitas unggul. Apa saja? Simak daftarnya dalam artikel berikut ini.

Hair Lotion Bayi yang Bagus dan Berkualitas

Ilustrasi menyisir rambut bayi. Foto: Shutterstock
Dijelaskan dalam buku Mama Papa Wajib Tahu: Anak Sehat, Cerdas, dan Bahagia susunan Ayu Bulan (2020), hair lotion bermanfaat untuk memberikan nutrisi supaya akar rambut bayi dapat tumbuh secara optimal. Produk perawatan ini juga dapat memberikan kesegaran dan keharuman pada rambut bayi.
ADVERTISEMENT
Saat memilih hair lotion bayi, para ibu hendaknya memerhatikan kandungan (ingredients), klaim produk, dan efektivitasnya. Berikut rekomendasi produknya:

1. Cussons Baby Hair Lotion

Hair lotion dari Cussons Baby ini mengandung minyak kemiri yang dapat merawat rambut bayi dengan lembut, sehingga membuatnya tampak sehat dan berkilau. Kandungan ekstrak seledrinya efektif mendorong pertumbuhan rambut yang lebih tebal.

2. Pure Baby Hair Lotion

Pure Baby Hair Lotion diformulasikan khusus untuk bayi yang memiliki kulit sensitif. Ada kandungan kemiri, seledri, dan vitamin B5 di dalamnya yang efektif merawat rambut bayi.
Produk ini bebas paraben dan sudah teruji klinis, sehingga aman untuk bayi. Pure Baby mengklaim produknya mampu menstimulasi pertumbuhan rambut dan melembapkan kulit kepala secara optimal.
Ilustrasi rambut bayi diikat. Foto: Shutterstock

3. Pigeon Baby Hair Lotion

Sudah lama Pigeon dipercaya sebagai produk perawatan bayi yang berkualitas. Hair lotion dari Pigeon ini mengandung minyak jojoba untuk melembapkan rambut bayi dan chamomile untuk melindungi kulit kepala dari iritasi.
ADVERTISEMENT
Karena wanginya yang tahan lama, produk ini dapat memberikan kesegaran sepanjang hari. Pigeon Baby Hair Lotion cocok untuk bayi dengan kulit sensitif karena mengandung bahan-bahan alami dan teruji klinis.

4. Tropee Bebe Hair Lotion

Hair lotion Tropee Bebe efektif melindungi rambut bayi dari kerusakan. Dengan kandungan minyak kelapanya, hair lotion ini mampu memberikan kelembapan secara optimal. Ekstrak bunganya memberikan kesegaran alami, menjadikan produk ini sempurna untuk perawatan rambut bayi Mama.

5. Mitu Baby Hair Lotion

Mitu Baby Hair Lotion mengandung ekstrak kemiri dan urang aring yang terbukti efektif memberikan manfaat kesehatan pada rambut bayi. Karena sudah teruji hypoallergenic, lotion ini pun aman digunakan setiap hari. Mitu Baby Hair Lotion dapat menjadi pilihan praktis untuk merawat rambut si kecil.

6. Moell Hair Lotion

Hair lotion dari Moell dirancang khusus untuk merawat rambut bayi. Menurut klaimnya, produk ini mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan serta menjaga kesegaran rambut sepanjang hari tanpa menimbulkan iritasi pada kulit kepala si kecil. Sehingga, rambut pun akan terlihat lebih sehat, hitam, dan lebat.
ADVERTISEMENT
(MSD)