Mom
·
17 Juli 2021 18:55
·
waktu baca 3 menit

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam, Pertanda Baik Atau Buruk?

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Arti Mimpi Hamil Menurut Islam, Pertanda Baik Atau Buruk? (76624)
searchPerbesar
Ilustrasi arti mimpi hamil menurut Islam (Sumber: Pixabay)
Arti mimpi hamil menurut Islam apa saja sih? Apakah menjadi suatu pertanda akan sesuatu hal dalam hidup kita? Kalau di dunia nyata, hamil merupakan sesuatu hal yang sangat diidamkan oleh pasangan suami istri.
ADVERTISEMENT
Umumnya hamil merupakan suatu simbol kebahagiaan. Tapi itu kalau terjadi di dunia nyata ya. Lantas bagaimana kalau kehamilan itu terjadi hanya dalam mimpi?
Mimpi juga enggak selamanya menyenangkan. Terkadang kita juga bisa mengalami mimpi yang menegangkan, membuat takut, frustasi, atau bahkan saking anehnya mimpi tersebut, kita sampai tidak bisa berkata-kata. Coba diingat-ingat deh, kalau Mama-Mama pernah ngalamin mimpi yang aneh seperti apa?
Dalam Islam, tafsir mimpi sendiri dibagi menjadi tiga. Hal ini pernah diungkapkan Rasulullah dalam suatu hadisnya. Mimpi yang pertama adalah mimpi baik, yakni merupakan kabar gembira dari Allah.
Kemudian mimpi karena bawaan pikiran seseorang. Maksudnya di sini adalah ketika kamu memiliki suatu pikiran dan terekam hingga alam bawah sadarmu. Bisa jadi hal tersebut akan muncul ke dalam mimpi.
ADVERTISEMENT
Lalu yang terakhir adalah mimpi buruk atau mimpi menyedihkan yang datangnya dari setan. Rasulullah bersabda, jika ada umatnya yang mengalami mimpi seperti ini jangan sampai diceritakan pada siapa pun. Lebih baik segera bangun lalu mendirikan salat.
Jadi apa saja sih arti mimpi hamil menurut Islam? Apakah merupakan pertanda baik? Atau malah sebaliknya? Untuk itu, simak dulu penjelasan lengkapnya di sini!

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

1. Akan Dikaruniai Momongan
Arti Mimpi Hamil Menurut Islam, Pertanda Baik Atau Buruk? (76625)
searchPerbesar
Ilustrasi arti mimpi hamil menurut Islam (Sumber: Pixabay)
Kalau Mama-Mama yang telah menikah kemudian mimpi sedang hamil. Selamat, artinya impianmu untuk menimang momongan akan segera menjadi kenyataan. Selain itu, mimpi seperti ini juga bisa menjadi kabar baik bahwa apa yang kamu telah rencanakan selama ini akan terwujud.
2. Mendapatkan Karier yang Bagus
ADVERTISEMENT
Mimpi hamil pada orang yang sudah menikah erat kaitannya juga dengan karier. Tandanya dalam waktu dekat kamu akan mengalami perkembangan karier atau prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.
3. Bertemu dengan Jodoh
Arti Mimpi Hamil Menurut Islam, Pertanda Baik Atau Buruk? (76626)
searchPerbesar
Ilustrasi arti mimpi hamil menurut Islam (Sumber: Pixabay)
Kamu belum menikah tapi mendadak mimpi sedang hamil? Tak perlu panik dulu. Pasalnya hal ini malah menandakan kalau jodohmu sudah dekat atau artinya kamu akan menemukan suami yang cocok untukmu.
4. Waspada dengan Niat Jahat
Harap berhati-hati jika kamu mengalami mimpi hamil namun merasakan bayinya bergerak. Soalnya ini bukan pertanda yang baik. Hal ini berarti akan ada seseorang yang akan berniat jahat kepadamu.
5. Mendapatkan Musibah
Buat yang masih lajang lalu tiba-tiba mimpi dihamili oleh pacar. Apa artinya itu akan hamil beneran? Ternyata tidak juga. Namun bisa berarti kamu akan dilanda musibah atau ada hal buruk yang akan menimpamu. Sebaiknya kamu bisa lebih waspada ya dengan hal yang akan terjadi di sekitarmu.
ADVERTISEMENT
6. Mendapatkan Keberuntungan
Kata siapa pria enggak ada yang pernah mimpi hamil? Mimpi hamil bisa terjadi pada siapa saja loh, termasuk pada pria. Untuk pria yang pernah mimpi berbadan dua, artinya dia sedang memiliki rasa cemas atau khawatir terhadap sesuatu yang sedang dihadapinya.
7. Prestasi yang Meningkat
Bahkan siswa atau pelajar saja bisa juga mengalami mimpi sedang hamil. Kalau ada pelajar yang bermimpi seperti ini, artinya dia akan mendapatkan prestasi yang baik atau akan adanya pengetahuan yang semakin bertambah.
Begitulah beberapa arti mimpi menurut Islam. Apakah kamu percaya Ma? Semuanya tergantung pada keyakinanmu masing-masing ya.
(AN)