Mom
·
22 September 2021 18:27
·
waktu baca 4 menit

Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri, Jangan Sampai Salah Paham Ya!

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri, Jangan Sampai Salah Paham Ya! (211655)
searchPerbesar
Ilustrasi suami cuek yang lebih sibuk bermain handphone. Foto: Freepik
Adakah Mama-Mama di sini yang sedang bertanya-tanya tentang ciri suami cuek tapi sayang istri?
ADVERTISEMENT
Terkadang, bagi sebagian istri, sikap para suami yang terlalu cuek bisa bikin mereka overthinking, nih. Jadinya bertanya-tanya deh, “Sebenarnya dia masih sayang atau enggak ya sama aku?”
Gambaran seperti itu pula yang sedang Mama alami, Pak Suami yang memang pada dasarnya sudah cuek, sementara Mama orang tuh perhatian banget nget nget.
Setiap kali Mama tanya kenapa dia secuek itu, eh jawabannya sudah seperti lirik lagu Rizky Febian, “Mana ada aku cuek, apalagi enggak mikirin kamu.”
Bukannya memperbaiki sikap agar istri lebih merasa disayang, dia malah enggak merasa telah bersikap cuek. Tapi, setelah bertahun-tahun menikah dan berkomunikasi lebih dalam, Mama jadi tahu, ternyata bentuk cinta dan kasih sayang dari perspektif Pak Suami berbeda dengan Mama.
Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri, Jangan Sampai Salah Paham Ya! (211656)
searchPerbesar
Ilustrasi istri yang kesal karena suami cuek. Foto: Freepik
Karena itu, Mama merasakan dia cuek, padahal sikap-sikap lain dirinya yang terasa enggak romantis itu adalah tanda perhatian dan bukti kasih sayang dia.
ADVERTISEMENT
Ya Ma, setiap orang memang punya caranya sendiri ya dalam mengungkapkan kasih sayang.
Bagi kamu yang juga mengalami pengalaman serupa, yuk sama-sama kita bahas beberapa ciri suami cuek tapi sayang istri dari Paired Life berikut ini.

Ciri-ciri Suami Cuek tapi Sayang Istri

1. Menghargai Segala Hal yang Istri Berikan
Suami boleh saja tampak cuek karena sifat bawaannya ataupun standar perhatian kita yang berbeda dengan mereka. Tapi, ketika dia menghargai segala hal yang kita berikan, itu menunjukkan bahwa seorang suami masih tetap menyayangi istrinya.
Contohnya, di saat kamu menyajikan makanan di atas meja makan, menyiapkan bekal untuk dia ke kantor, atau bahkan memberikan hadiah ulang tahun, bila semua makanan itu dihabiskan dan hadiahnya digunakan, berarti ia masih menghargai keberadaan kita.
ADVERTISEMENT
Dengan begitu, enggak perlu khawatir suami enggak sayang sama kita, ya.
Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri, Jangan Sampai Salah Paham Ya! (211657)
searchPerbesar
Ilustrasi suami dan istri berpegangan tangan. Foto: Freepik
2. Meminta Pendapat dalam Setiap Keputusan yang Dibuatnya
Ciri kedua ini juga masih menjadi bentuk para suami menghargai keberadaan kita sebagai istri, Ma.
Bila ia meminta pendapat kamu dalam setiap pengambilan keputusan, berarti ia menghargai posisi Mama-Mama sebagai istri dan sosok yang paling ia percaya di dalam kehidupannya.
Baik itu pendapat yang paling sederhana, seperti pakaian yang cocok digunakan ke acara tertentu hingga yang paling penting, seperti mengambil keputusan untuk kariernya, keduanya juga bentuk kasih sayang, lho.
3. Selalu Jujur
Meskipun selalu cuek, suami yang tetap mengutamakan kejujuran dalam rumah tangga enggak perlu dikhawatirkan enggak lagi menyayangi kita, Ma.
ADVERTISEMENT
Sebagai salah satu pondasi paling penting dalam rumah tangga, kejujuran ini bernilai penting dari sikap perhatian ataupun kata-kata yang manis, kan?
Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri, Jangan Sampai Salah Paham Ya! (211658)
searchPerbesar
Ilustrasi suami mengizinkan istri melihat ponselnya. Foto: Freepik
4. Memberikan Akses untuk Mengetahui Berbagai Hal
Salah satu contoh sederhana dalam ciri di urutan keempat ini adalah suami kita mengizinkan kita mengakses ponsel milik mereka.
Seperti yang juga digambarkan oleh Paired Life, selagi para suami mengizinkan kita para istri untuk mengangkat panggilan telepon ataupun membaca pesan masuk berarti ia enggak menyembunyikan apa pun.
Itu juga yang menjadi tanda bahwa mereka masih menyayangi kita sebagai istri sehingga enggak ada wanita lain yang dibiarkan masuk ke dalam kehidupannya.
5. Tidak Bisa Terlalu Lama Marah
Perselisihan dalam rumah tangga itu menjadi salah satu hal yang wajar kok, Ma. Nah, bila suami kita cuek dan tengah diliputi amarah akibat kesalahan yang kita perbuat, selagi ia enggak bisa marah terlalu lama, itu berarti suami masih menyayangi istrinya.
ADVERTISEMENT
Sama saja seperti kita Ma, kalau sudah berhadapan dengan kemarahan pada orang yang kita sayangi, pastinya enggak akan betah kan untuk terlalu lama marah? Seenggaknya, kita akan membuka obrolan supaya dapat membenahi permasalahan yang ada itu.
Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri, Jangan Sampai Salah Paham Ya! (211659)
searchPerbesar
Ilustrasi suami minta maaf kepada istri. Foto: Freepik
6. Tetap Memahami Pentingnya Kata Maaf
Sebaliknya, ketika mereka yang melakukan kesalahan, secuek apa pun sifat si suami, selama ia sayang dengan istri, pastinya dia akan mengakui kesalahan dengan mengucapkan kata maaf.
Jadi, bila suami kita yang cuek itu minta maaf saat bersalah, yakin deh Ma, dia masih sayang kok sama kita, Ma.
7. Berdiri di Paling Depan untuk Melindungi Istri
Secuek apa pun suami, sebagai lelaki, dia memiliki naluri alami untuk selalu melindungi orang-orang terkasih, khususnya istrinya sendiri.
ADVERTISEMENT
Mau secuek-cueknya dia, ketika ada yang berpotensi melukai kita, para suami enggak akan segan-segan memasang badan terdepan dalam melindungi kita, Ma.
Bila dia menjaga sikap yang satu itu, enggak perlu khawatir lagi Ma karena itu adalah tanda ia masih menyayangi istri.
Ciri Suami Cuek Tapi Sayang Istri, Jangan Sampai Salah Paham Ya! (211660)
searchPerbesar
Ilustrasi suami yang menyayangi istrinya. Foto: Freepik
Nah, itu dia Ma sebagian ciri-ciri suami yang masih menyayangi istrinya meskipun dia cuek banget. Intinya, terkadang kita juga harus bisa memaklumi, enggak semua orang menunjukkan rasa cinta dalam bentuk yang sama seperti yang kita pikirkan.
Bila terlalu lama menjadi hal yang menggelisahkan, komunikasi adalah jalan keluar utama. Jangan sungkan untuk mencurahkan perasaan kepada suami agar ia mengetahui bahwa kita juga perlu merasa diperhatikan dan disayangi secara langsung.
Semoga kamu langgeng terus bersama pasangan!
ADVERTISEMENT
Kenapa suami cuek?
chevron-down
Bagaimana menyikapi suami cuek?
chevron-down
Apa tanda suami sayang istri?
chevron-down
(TMA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020