Mom
·
14 Maret 2020 11:55

Doa agar Anak Rajin Belajar

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Doa agar Anak Rajin Belajar (115744)
Ilustrasi berdoa.
Sama seperti orang tua pada umumnya, Mama tentu ingin anak-anak Mama tumbuh jadi anak yang cerdas dan bermanfaat bagi banyak orang. Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan memastikan anak-anak rajin belajar. Setuju enggak, Ma?
ADVERTISEMENT
Tapi yaaa, namanya juga anak-anak. Kadang disuruh belajar malah maunya main, disuruh ngerjain tugas malah maunya nonton TV. Huft.
Jujur, kadang yang kayak gitu suka bikin kepala Mama panas, hehe. Tapi tenang, sesuai slogan Mama: "Semua ada solusinya."
Mama cari tahu gimana caranya biar anak rajin belajar. Ternyata, salah satu yang perlu kita perhatikan itu adalah tipe belajar masing-masing anak.
Iya Ma, tipe belajar masing-masing anak ternyata berbeda. Ada anak yang belajar dengan cara mendengarkan, memvisualisasikannya, membaca, atau bahkan menghafal. Nah, biar si kecil rajin belajar, kita sebagai orang tua harus tahu tipe belajar anak.
Doa agar Anak Rajin Belajar (115745)
Ilustrasi mendampingi anak belajar.
Setelah Mama perhatikan, anak pertama Mama ternyata termasuk tipe pendengar. Kalau dipikir-pikir, pantas aja selama ini kalau disuruh baca buku terlalu lama, dia cepat bosan.
ADVERTISEMENT
Jadi, untuk mengakalinya, Mama sekarang sering membacakan materi yang lagi ia pelajari. Walaupun sambil bermain, kalau metode belajarnya tepat, anak ternyata bisa lebih cepat menyerap materi pelajaran loh, Ma! #BasedonTrueStory
Selain itu, Mama tentunya enggak lupa berdoa. Soalnya, usaha aja tanpa doa rasanya kurang afdol yaaa hehehe.
Nah, salah satu doa andalan Mama ini, nih:
الّلهُمَ اجْعَلْهُ صَحِيْحًا كَامِلاً وَعَاقِلًا حَاذِقًا وَعَاِلمًا عَامِلً
Artinya: “Ya Allah, jadikanlah ia anak yang sehat sempurna, berakal cerdas, dan berilmu lagi beramal”.
Tapi, sebenarnya, apa pun doanya, selama kita tulus meminta sama Yang Maha Kuasa, Insya Allah dikabulkan kok, Ma!
Semangat ya:)
(UV)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white