Mom
·
22 Juli 2021 14:58
·
waktu baca 3 menit

Doa agar Suami Sayang Istri Menurut Ajaran Islam

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Doa agar Suami Sayang Istri Menurut Ajaran Islam (22764)
searchPerbesar
Ilustrasi doa agar suami sayang istri (Sumber: Freepik)
Buat kamu yang sudah menikah, enggak ada salahnya nih untuk mengetahui bacaan doa agar suami sayang istri. Doa ini dapat membantu menguatkan cinta dan menenteramkan hubungan rumah tangga. Lagipula siapa sih yang enggak ingin disayang sama suami?
ADVERTISEMENT
Tapi namanya juga rumah tangga ya, enggak selalu berjalan lancar-lancar aja. Apalagi yang udah lama berumah tangga seperti Mama nih. Kadang rasa sayang itu bisa naik turun, seperti rollercoaster, hehehe.
Jadi biar hubunganmu bersama pasangan semakin hangat, jangan lupa ya untuk membaca doa agar suami sayang istri ini. Bagaimana sih bacaan lengkapnya? Simak di sini ya!

Doa agar Disayang Suami

1. Doa agar Disayang Suami
Doa agar Suami Sayang Istri Menurut Ajaran Islam (22765)
searchPerbesar
Ilustrasi doa agar suami sayang istri (Sumber: Freepik)
Punya suami yang setia dan sayang dengan pasangannya tentunya dambaan setiap wanita ya. Untuk Mama-Mama bisa membaca doa berikut ini agar semakin disayang suami:
“Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii.”
Artinya: “Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku dan mudahkanlah urusanku dan lepaskanlah kekakuan lidahku supaya mereka mengerti perkataanku.”
ADVERTISEMENT
2. Doa Supaya Suami Setia dan Tidak Selingkuh
Perselingkuhan memang sesuatu yang paling tidak bisa dimaafkan dan bisa memicu konflik dalam rumah tangga. Jangan sampai deh ada kejadian suamimu selingkuh atau tergoda oleh pelakor. Kamu bisa membacakan doa ini agar suami selalu setia dan tidak selingkuh:
“Walqoitu alaika mahabbbatan manna, walitusna’a ‘alaa ainii.”
Artinya: “Dan aku telah limpahkan kasih sayang kepadamu yang datang dari-Nya dan agar engkau diasuh dengan pengawasan-Nya.”
3. Membaca Surat Ali-Imran Ayat 31
Doa agar Suami Sayang Istri Menurut Ajaran Islam (22766)
searchPerbesar
Ilustrasi doa agar suami sayang istri (Sumber: Freepik)
Kamu juga bisa membaca potongan surat Ali-Imran ayat 31 agar semakin disayang suami. Berikut bacaannya:
“Allohummaj’alni mahbuban ‘inda zaujii birohmatika yaa arhamar roohimiin.”
Artinya: Ya Allah, jadikanlah aku dicintai suamiku, dengan Rahmat-Mu wahai Dzat yang Maha Penyayang di antara semua penyayang.”
ADVERTISEMENT
4. Membaca Surat Al-Insyirah
Usai solat wajib, kamu bisa membaca surat Al-Insyirah sebanyak 3 kali untuk meningkatkan rasa kasih sayang suami. Setelah itu tiupkan pada telapak tangan dan usapkan pada wajah.
5. Memperbanyak Dzikir
Selain itu kamu juga dapat lebih memperbanyak dzikir agar suami selalu dalam lindungan Allah dan dijauhi dari segala godaan setan. Tidak ada batasan waktu untuk melakukan dzikir. Kamu boleh membacanya usai salat wajib atau bahkan di waktu luangmu.

Tips Agar Semakin Disayang Suami

Apabila sudah membaca dan mengamalkan doa agar suami lebih sayang istri. Kamu juga perlu berikhtiar nih biar cintanya suami padamu enggak akan habis-habis. Berikut adalah tips supaya Mama-Mama makin disayang suami.
1. Jangan Ragu Berikan Pujian
ADVERTISEMENT
Memenangkan hati suami sebenarnya mudah loh Ma. Kamu bisa memberikan pujian ketika melihat ada yang baik yang dia lakukan atau dia capai. Dengan memujinya, pasangan juga jadi lebih bersemangat loh untuk melakukan pekerjaan atau kegiatan sehari-harinya.
2. Ekspresikan Perasaan
Ini nih salah satu kunci rumah tangga harmonis. Mama-Mama jangan ragu untuk mengatakan pada suami kalau kamu mencintainya. Lagian udah halal ini juga kan? Hehehe. Perbuatan sederhana namun manis ini juga pasti akan membuat dia senang dijamin deh!
3. Tunjukkan Kamu adalah Wanita yang Lembut
Istri merupakan simbol cinta. Jadi setinggi apa pun jabatan kamu di kantor atau sekeras apa pun pekerjaanmu, ketika di rumah kamu tetaplah sosok yang penuh kasih sayang. Istri yang lembut dan penyayang pasti merupakan idaman setiap suami bukan?
ADVERTISEMENT
4. Jadilah Sosok yang Bisa Menguatkannya
Di balik kesuksesan suami biasanya ada sosok istri yang hebat. Istri yang terus mendoakan dan menyemangati suami meski dalam keadaan sulit sekalipun. Seorang istri hendaknya mendukung suami kapan pun dan di mana pun dia membutuhkan.
Itu dia Ma, doa agar suami sayang istri serta beberapa tips agar suami makin sayang kepadamu. Enggak ada salahnya buat membaca dan mengamalkannya agar rumah tangga kalian kian harmonis.
(AN)