Mom
·
11 September 2021 13:50
·
waktu baca 4 menit

Rekomendasi Channel Youtube Anak, Edukatif dan Menghibur

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Rekomendasi Channel Youtube Anak, Edukatif dan Menghibur (9310)
searchPerbesar
Ilustrasi rekomendasi channel Youtube anak. Foto: Youtube
Sekarang, bila ingin memberikan sumber pembelajaran bagi si kecil, bahkan dalam usia sedini mungkin, ada banyak rekomendasi channel Youtube anak yang bisa dipilih. Jadi, enggak perlu bingung lagi, Ma.
ADVERTISEMENT
Mama sendiri juga menerapkan kegiatan ini untuk mengisi waktu bermain sambil belajar bagi anak-anak di rumah.
Kadang, suasana juga bisa kita buat semakin seru dengan ikut bernyanyi dan menari bersama anak karena sebagian channel Youtube itu juga menghadirkan lagu-lagu edukasi.
Apa saja yah kira-kira rekomendasi channel Youtube anak yang akan Mama bagikan kali ini? Sebelum semakin penasaran, yuk simak daftarnya di bawah ini!

Rekomendasi Channel Youtube Anak

1. Pinkfong Baby Shark
Rekomendasi Channel Youtube Anak, Edukatif dan Menghibur (9311)
searchPerbesar
Ilustrasi video Pinkfong Baby Shark. Foto: Youtube
Di urutan pertama ini, ada channel Youtube yang meledak popularitasnya karena lagu berjudul “Baby Shark”. Channel dengan 51,7 juta subscribers ini menyajikan beragam video dengan lagu-lagu berbahasa Inggris yang mudah untuk diingat oleh anak.
Melalui irama yang menyenangkan itu, Pinkfong mengajarkan banyak hal kepada si kecil, mulai dari mengenal berbagai hewan, anggota tubuh, jenis-jenis kendaraan, berhitung, bahkan cerita-cerita menarik dan lagu pengantar tidur.
ADVERTISEMENT
Sambil bernyanyi dan menari bersama, si kecil dapat mempelajari banyak hal dengan cara yang menyenangkan sehingga memori mereka juga akan mudah mengingatnya.
Pinkfong Baby Shark juga punya anak channel yang menyajikan lagu berbahasa Indonesia di Pinkfong dan Baby Shark! Lagu Anak, Ma.
2. CoComelon
Rekomendasi Channel Youtube Anak, Edukatif dan Menghibur (9312)
searchPerbesar
Ilustrasi video Cocomelon. Foto: Youtube
Selanjutnya, ada juga channel Youtube CoComelon yang hits dengan lagu pembukanya, CoComelon! Untuk 118 juta subscribers-nya, CoComelon menyajikan video-video dalam bentuk animasi 3D diiringi dengan lagu yang liriknya berisi seputar pengalaman sehari-hari.
Dari sana, anak kita juga dituntun untuk mempelajari satu per satu huruf, mengenal angka, mengetahui berbagai jenis hewan, bahkan menikmati kegiatan menarik yang dilakukan oleh karakter JJ bersama Cody.
Semua video itu disajikan dalam bahasa Inggris, Ma. Jadi, cocok untuk digunakan dalam memaksimalkan potensi anak untuk menyerap bahasa baru di masa emasnya.
ADVERTISEMENT
“CoComelon” bertujuan meningkatkan kemampuan sosial anak serta memberikan kesempatan kepada orang tua untuk bermain sambil belajar dengan sang buah hati.
3. Little Angel Bahasa Indonesia
Rekomendasi Channel Youtube Anak, Edukatif dan Menghibur (9313)
searchPerbesar
Ilustrasi video Little Angel. Foto: Youtube
Menggunakan pendekatan hiburan anak yang menyenangkan sekaligus menyegarkan, Little Angel hadir dengan lagu dan cerita anak yang dikreasikan ke dalam bentuk animasi berkualitas bagi si kecil, khususnya para balita.
Seperti kebanyakan video edukasi khusus anak, Little Angel menghadirkan pelajaran mengenali jenis kendaraan hingga nama buah dan sayur. Ada pula pembelajaran menarik, seperti belajar menendang bola, mencetak gol, memakai baju sendiri, dari pengalaman sehari-hari Baby John.
Channel dengan 7,39 juta subscribers ini juga menghadirkan media belajar dalam bentuk video dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh anak. Ia kerap melakukan pengulangan kata yang memudahkan anak menyimpannya dengan baik di dalam ingatan.
ADVERTISEMENT
4. Nastya Artem Mia IDN
Rekomendasi Channel Youtube Anak, Edukatif dan Menghibur (9314)
searchPerbesar
Ilustrasi video Nastya Artem Mia IDN. Foto: Youtube
Untuk anak usia awal sekolah, channel Youtube dengan 4,42 juta subscribers ini bisa dijadikan tontonan edukasi bagi mereka, Ma.
Enggak seperti channel sebelumnya yang hadir dalam bentuk animasi, Nastya Artem Mia IDN, menghadirkan channel yang diperankan langsung oleh tiga karakter anak, yaitu Nastya, Artem, dan Mia yang juga merupakan tiga saudara.
Dalam setiap video yang diunggah, dihadirkan kisah ketiga saudara itu yang kerap melakukan eksperimen hingga mencontohkan beberapa perilaku yang baik untuk dilakukan.
Mereka akan memberikan penjelasan tentang bagian-bagian rumah yang enggak boleh dijadikan tempat bermain ataupun mainan, seperti pintu, jendela, dan mendekat ke arah kompor.
Intinya, channel satu ini bertujuan untuk mengembangkan kebiasaan, kecerdasan, dan pengetahuan yang baik tentang dunia di sekitar si kecil. Selain itu, mereka juga diajak untuk memahami indahnya gambaran keluarga serta persahabatan.
ADVERTISEMENT
5. Diva The Series
Rekomendasi Channel Youtube Anak, Edukatif dan Menghibur (9315)
searchPerbesar
Ilustrasi video Diva The Series. Foto: Youtube
Channel kelima ini menghadirkan berbagai video animasi yang berkisah tentang gadis kecil bernama Diva. Dia selalu ditemani oleh kucing putih yang menggemaskan yang diberi nama Pupus.
Enggak hanya itu Ma, Diva ini juga dikisahkan memiliki berbagai teman dari latar belakang suku, budaya, dan agama yang berbeda-beda.
Selain mengedukasi, nyatanya, Diva The Series juga menawarkan nilai toleransi agar lebih mudah dipahami oleh anak-anak. Dari kisah-kisah keseharian Diva bersama si kucing, keluarga, dan teman-temannya, si kecil juga diajarkan mengenali banyak hal baru.
Contohnya, bahaya dari batuk yang menular, cara naik kereta MRT, membuat kolam renang dadakan, bahkan dongeng-dongeng yang penuh dengan pesan moral di dalamnya.
ADVERTISEMENT
Pastikan, Mama-Mama enggak cuma memutarkan video Youtube, tapi ikutlah mendampingi anak untuk memaksimalkan pemahaman mereka. Nah, dari semua rekomendasi di atas, yuk bagikan pilihan ataupun saran channel lainnya di kolom komentar, ya.
(TMA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020