Mom
·
10 September 2021 19:16
·
waktu baca 4 menit

Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris, Cocok buat Si Kecil!

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris, Cocok buat Si Kecil! (150728)
searchPerbesar
Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris. Foto: Youtube
Kali ini, Mama akan membagikan rekomendasi channel Youtube untuk belajar bahasa Inggris yang bisa kamu pertontonkan kepada si kecil, Ma.
ADVERTISEMENT
Tontonan yang mendidik satu itu tepat untuk diberikan anak, apalagi mereka yang berusia dini karena kemampuan menyerap pengetahuan dan bahasa yang dimiliki saat itu sedang berkembang pesat.
Seperti yang dijelaskan oleh Richard D. Kellough, di masa emas anak yang berusia 0 sampai 6 tahun itu, kecepatan pertumbuhan otak mereka bisa mencapai 50 persen dari seluruh pertumbuhan yang terjadi selama hidupnya nanti.
Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris, Cocok buat Si Kecil! (150729)
searchPerbesar
Ilustrasi video belajar bahasa Inggris dari CoComelon. Foto: Youtube
Video pembelajaran berbentuk animasi dan lagu-lagu menjadi salah satu sumber belajar yang sesuai dengan si kecil yang sedang gemar berimajinasi. Mereka enggak akan cepat bosan mempelajari banyak hal baru.
Di sana, anak diajari kemampuan dasar berbahasa seperti alfabet, memperkenalkan nama hewan, buah-buahan, angka, sekaligus mengajarkan berhitung menggunakan bahasa Inggris.
ADVERTISEMENT
Sebelum semakin penasaran, ini dia rekomendasi channel Youtube untuk belajar bahasa Inggris yang cocok buat si kecil!

Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Bahasa Inggris

1. Little Baby Bum
Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris, Cocok buat Si Kecil! (150730)
searchPerbesar
Ilustrasi video belajar bahasa Inggris dari Little Baby Bum. Foto: Youtube
Di urutan pertama, ada channel “Little Baby Bum” yang menawarkan banyak video edukatif dalam bahasa Inggris untuk anak kita, Ma.
Dengan subscribers yang mencapai lebih dari 36 juta, “Little Baby Bum” identik dengan lagu-lagu edukatif yang mudah disukai anak, bahkan orang tua. Contohnya, “Five Little Monkey”, “The Wheels on The Bus”, dan “ABC Song”.
Si kecil akan bernyanyi bersama Mia, gadis berusia 6 tahun, bersama keluarga dan para teman-temannya. Video dari “Little Baby Bum” ini juga menghadirkan dunia imajinasi di mana hewan dapat bernyanyi dan menari serta bus yang bisa dijadikan teman.
ADVERTISEMENT
Kisah imajinatif seperti itu akan membuat anak kita betah belajar sambil menonton. Dari keseluruhan videonya, “Little Baby Bum” mendukung keterampilan sosial anak, memperkuat bonding dengan orang tua, merangsang kemampuan memahami kosakata bahasa Inggris, dan menstimulasi ketajaman memori si kecil.
2. Pinkfong Baby Shark
Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris, Cocok buat Si Kecil! (150731)
searchPerbesar
Ilustrasi video belajar bahasa Inggris dari Pinkfong. Foto: Youtube
Siapa yang enggak tahu lagu “Baby Shark”? Hampir seluruh dunia kayaknya sudah tahu ya, Ma.
Enggak cuma “Baby Shark”, channel Youtube Pinkfong dengan 51,7 juta subscribers ini masih punya banyak video dengan lagu-lagu dalam bahasa Inggris yang mudah untuk diingat oleh anak.
Melalui lagu-lagu itu, Pinkfong mengajarkan anak berhitung, mengenal anggota tubuh, berbagai kendaraan, bahkan cerita-cerita menarik dan lagu pengantar tidur.
Sambil bernyanyi dan menari bersama, si kecil dapat mempelajari banyak hal dengan cara yang menyenangkan sehingga mereka juga akan mudah mengingatnya.
ADVERTISEMENT
3. CoComelon
Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris, Cocok buat Si Kecil! (150732)
searchPerbesar
Ilustrasi video belajar bahasa Inggris dari CoComelon. Foto: Youtube
Lagu pembuka “CoComelon” sempat menjadi tren untuk menarik perhatian bayi-bayi kecil di media sosial. Orang tua akan merekam video dari ponsel pintar sambil memutar lagu pembuka yang satu itu.
Lalu, hampir seluruh anak yang disorot oleh kamera akan mendekat ke arah sumber suara. Dari sana, sudah terlihat kan Ma bagaimana CoComelon mampu menarik perhatian anak kita?
Nah, channel Youtube “CoComelon” yang memiliki 118 juta subscribers ini menyajikan video-video dalam bentuk animasi 3D dengan beragam lagu yang liriknya berisi pengalaman sehari-hari.
Video-video tersebut akan membantu anak mempelajari huruf, mengenal angka, mengetahui suara binatang, hingga memahami berbagai warna dalam bahasa Inggris.
“CoComelon” memang memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa dan kemampuan sosial anak serta memberikan kesempatan kepada orang tua untuk bermain sambil belajar dengan anaknya.
ADVERTISEMENT
4. Peppa Pig
Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bahasa Inggris, Cocok buat Si Kecil! (150733)
searchPerbesar
Ilustrasi video belajar bahasa Inggris dari Peppa Pig. Foto: Youtube
Di urutan keempat ini, Mama-Mama juga bisa mencoba untuk mempertontonkan berbagai video untuk belajar bahasa Inggris dari channel Youtube “Peppa Pig”.
Channel dengan lebih dari 24 juta subscribers itu menghadirkan video animasi tentang petualangan Peppa, seekor babi menggemaskan yang tinggal bersama ibu, ayah, dan adik laki-lakinya bernama George.
Di setiap pengalaman dan petualangan yang dilakukan oleh Peppa, bahasa Inggris dasar yang digunakan akan mudah untuk dipahami oleh anak.
Mereka juga dapat mempelajari banyak hal, mulai benda-benda yang dekat dengan kehidupan sehari-hari hingga keseruan bermain bersama teman dan keluarga. Ada juga beragam lagu edukatif yang bisa membuat anak belajar sambil bernyanyi dan menari.
Tunggu apa lagi, Ma? Segera cek Youtube dan pilihkan video belajar bahasa Inggris terbaik untuk si kecil. Jangan lupa, dampingi anak menonton bersama untuk hasil pembelajaran yang lebih optimal!
ADVERTISEMENT
(TMA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white