Rekomendasi Sabun Mandi Anak 2 Tahun yang Aman dan Dermatologically Tested

Konten dari Pengguna
14 September 2023 17:51
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mama Rempong tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi Sabun Bayi. Foto: Shutter Stock
ADVERTISEMENT
Ada banyak produk sabun mandi anak 2 tahun yang bisa dijumpai di minimarket atau marketplace. Produk tersebut biasanya dibuat dengan bahan khusus yang tentunya aman untuk anak-anak.
ADVERTISEMENT
Mengutip buku Mothers Journey susunan Sarah Fransisca (2021), pakar kesehatan merekomendasikan para orangtua untuk memilih sabun yang sedikit mengandung bahan kimia. Sebab, kulit anak jauh lebih sensitif dibandingkan orang dewasa, sehingga akan lebih mudah iritasi jika terpapar bahan tersebut.
Selain itu, disarankan pula memilih sabun yang tidak mengandung parfum (fragrance) dan alkohol. Sebab, kedua bahan tersebut dapat membuat kulit bayi atau anak-anak kering hingga mengelupas.
Para ibu harus berhati-hati dalam memilih produk untuk buah hatinya. Simak deretan rekomendasi sabun mandi anak 2 tahun selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Rekomendasi Sabun Mandi Anak 2 Tahun

Ilustrasi Sabun Bayi. Foto: Shutter Stock
Ada banyak merek yang menawarkan produk sabun anak 2 tahun di pasaran. Anak di bawah usia lima tahun umumnya masih menggunakan sabun yang kandungannya sama seperti bayi.
ADVERTISEMENT
Tentunya, tiap produk memiliki keunggulan yang berbeda. Anda bisa menyesuaikannya dengan budget ataupun kebutuhan masing-masing. Simak rekomendasinya berikut ini:

1. Purekids Natural Shower Bath

Purekids Natural Shower Bath diperuntukkan bagi anak-anak yang sudah beraktivitas. Berdasarkan klaimnya, produk ini cocok digunakan oleh anak usia 2 tahunan.
Purekids dilengkapi dengan formula antiseptic. Produk ini diformulasikan tanpa kandungan deterjen SLS (Sodium Lauryl Sulfate) yang berpotensi mengiritasi kulit, sehingga sangat aman digunakan.
Dengan kandungan tersebut, Purekids efektif melindungi kulit anak dari kuman, bakteri, dan radikal bebas. Sehingga, kulit anak pun akan tetap sehat, lembap, lembut, dan tidak berkeringat serta berbau matahari.
Purekids sudah dermatologically tested dan dipercaya bisa membunuh kuman secara optimal. Tersedia dua varian yang dapat dipilih, yakni Lemon Fizz dan Pineapple Blast.
ADVERTISEMENT

2. Zwitsal Baby Bath Hair & Body

Sabun mandi cair ini cukup praktis digunakan sebagai produk perawatan bayi dan anak. Formulanya lembut, sehingga mampu menjaga kelembapan alami kulit dan melindunginya dari kekeringan.
Diperkaya dengan aloe vera, chamomile, dan pro Vitamin B5 untuk kulit lembut dan rambut berkilau. Sabun in juga sudah dermatologically, mengandung zat hypoallergenic, dan memiliki PH netral.
Ilustrasi bayi mandi. Foto: Shutterstock

3. Cetaphil Baby Gentle Wash and Shampoo

Sabun mandi anak Cetaphil memiliki klaim dapat membersihkan sekaligus menjaga kehalusan rambut serta kulit bayi. Produk ini efektif membersihkan, menutrisi, sekaligus membantu menjaga kelembapan rambut dan kulit kepala.
Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo memiliki kandungan panthenol dan glycerin yang bertujuan untuk membantu menjaga kelembapan kulit bayi. Sabun ini pun sudah dermatologically, sehingga aman untuk semua jenis kulit.
ADVERTISEMENT

4. Maskit Babyi & Kids Soap

Maskit Baby & Kids Soap terbuat dari surfaktan alami, sehingga tidak menghasilkan busa sebanyak sabun konvensional. Teksturnya lebih cair dibandingkan sabun biasa, tidak mengandung SLS, paraben, zat pewarna, dan fragrance.
Maskit Baby & Kids Soap juga mengandung double moisturizer dari vitamin B5 untuk menutrisi kulit dari kekeringan dan menjaga kelembapannya. Sabun ini digunakan untuk cuci tangan dan sebagai sabun mandi.
(MSD)