Mom
·
10 Juni 2021 19:12
·
waktu baca 2 menit

Skincare untuk Ibu Menyusui, Ini Dia Rekomendasinya yang Aman

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Skincare untuk Ibu Menyusui, Ini Dia Rekomendasinya yang Aman (25750)
Ilustrasi skincare untuk ibu menyusui (Sumber : Freepik)
Setelah melahirkan, Mama-Mama terkadang ingin me time sejenak dong ya, salah satunya dengan menggunakan skincare untuk ibu menyusui. Jangan salah, meski sudah menjadi orang tua, penampilan kita harus tetap diperhatikan dong ya!
ADVERTISEMENT
Tapi kadang suka dibikin pusing enggak sih memilih skincare yang aman untuk ibu menyusui? Soalnya tidak semua bahan yang terkandung dalam skincare aman digunakan busui. Beberapa kandungan skincare bahkan memiliki risiko berdampak pada kesehatan dan tumbuh kembang bayi.
Lalu sebenarnya boleh enggak sih ibu menyusui menggunakan skincare? Masih boleh kok. Mama-Mama di sini tenang aja. Cuma perlu memilih skincare yang terbukti aman ya!
Mama sendiri juga setelah habis melahirkan gatel banget ingin perawatan muka. Soalnya waktu hamil kan mana sempat ya. Keburu mual atau keburu gampang lelah ketika hamil. Buat Mama-Mama yang mulai ingin perawatan lagi, nih Mama kasih rekomendasi skincare untuk ibu menyusui ya. Dijamin aman kok buat kamu gunakan!
ADVERTISEMENT

Skincare untuk Ibu Menyusui

1. Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer
Skincare untuk Ibu Menyusui, Ini Dia Rekomendasinya yang Aman (25751)
Ilustrasi skincare untuk ibu menyusui (Sumber : mamaschoice.id)
Mama’s Choice Daily Protection Face Moisturizer dengan SPF 25++ yang memiliki fungsi melembabkan sekaligus melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Pelembap sekaligus sunscreen ini merupakan tabir surya yang aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui. Selain itu, kandungan rice extract dan hyaluronic acid dapat membantu mencerahkan kulit serta mencegah penuaan dini.
2. Safi Rejuvenate and Brighten Radiant Day Emulsion SPF 25
Skincare untuk Ibu Menyusui, Ini Dia Rekomendasinya yang Aman (25752)
Ilustrasi skincare untuk ibu menyusui (Sumber : Shopee)
Safi Rejuvenate and Brighten Radiant Day Emulsion direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui karena terdiri dari bahan-bahan yang alami serta bebas dari kandungan gelatin maupun alkohol.
3. Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial C-Serum
Skincare untuk Ibu Menyusui, Ini Dia Rekomendasinya yang Aman (25753)
Ilustrasi skincare untuk ibu menyusui (Sumber : sensatia.com)
Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial C-Serum baik salah satu skincare yang aman digunakan untuk ibu menyusui karena termasuk produk vegan. Selain itu di dalamnya tidak mengandung kandungan seperti sulfat, silicon, phthalate, dan paraben yang dapat membahayakan kesehatan bayi serta busui. Produk ini mengandung beberapa bahan alami, contohnya argan oil, shea butter, dan roseship oil yang dapat membantu kulit menjadi lebih cerah dan sehat.
ADVERTISEMENT
4. Sukin Hydrating Mist Toner
Skincare untuk Ibu Menyusui, Ini Dia Rekomendasinya yang Aman (25754)
Ilustrasi skincare untuk ibu menyusui (Sumber : Shopee)
Buat kamu yang mencari toner yang aman untuk ibu menyusui, kamu boleh memilih produk ini. Sukin Hydrating Mist Toner juga merupakan produk organik dan vegan, sehingga dipastikan bebas alkohol, paraben, dan sulfate. Mama-Mama bisa mencobanya nih!
5. Palmer’s Cocoa Butter Stretch Marks
Skincare untuk Ibu Menyusui, Ini Dia Rekomendasinya yang Aman (25755)
Ilustrasi skincare untuk ibu menyusui (Sumber : Shopee)
Buat Mama-Mama yang usai melahirkan, sudah enggak asing lagi dong tentunya dengan timbulnya stretch marks? Kamu bisa memakai body lotion Palmer’s Cocoa Butter Stretch Marks ini agar kulit menjadi lebih lembab dan halus. Kandungan bahan alami di dalamnya seperti pure cocoa butter, shea butter, kolagen, natural oils, dan elastin mampu menyamarkan dan mencegah kembali timbulnya stretch marks. Bye-bye deh stretch marks yang mengganggu.
ADVERTISEMENT
6. Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Skincare untuk Ibu Menyusui, Ini Dia Rekomendasinya yang Aman (25756)
Ilustrasi skincare untuk ibu menyusui (Sumber : Zalora)
Kalau produk ini jangan ditanya lagi ya, karena sudah menjadi favorit banyak orang. Tidak heran sih, soalnya formulanya yang ringan emang cocok banget untuk ibu hamil, menyusui, buat yang kulitnya sensitif, maupun acne prones. Kelebihan lainnya, Cetaphil Gentle Skin Cleanser bisa digunakan dengan air maupun tanpa air loh.
7. Bio Oil
Skincare untuk Ibu Menyusui, Ini Dia Rekomendasinya yang Aman (25757)
Ilustrasi skincare untuk ibu menyusui (Sumber : Bukalapak)
Kalau pakai face oil bisa jadi bikin kulit berminyak? Jangan salah, justru dengan pemakaian face oil secara teratur bisa membuat kulitmu menjadi lebih lembap loh, Ma.
Bio Oil wajib digunakan nih buat ibu hamil dan menyusui. Selain aman dipakai di wajah, Bio Oil juga bisa digunakan di tubuh untuk mengurangi kulit kering dan menyamarkan bekas stretch marks.
ADVERTISEMENT
Nah itu dia Ma beberapa rekomendasi skincare untuk ibu menyusui yang aman buat kamu gunakan. Hindari dulu produk-produk yang mengandung retinoid, retinol, atau produk yang berfungsi sebagai anti aging. Selamat perawatan kembali Ma. Siap-siap jadi glowing kembali ya!
(AN)