Susu Prenagen Trimester 1, Kapan Sebaiknya Mulai Dikonsumsi?

Konten dari Pengguna
19 Agustus 2022 8:38
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mama Rempong tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi susu prenagen trimester 1 (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi susu prenagen trimester 1 (Sumber: Pexels)
Tadi saat Mama ngobrol dengan salah satu sahabat Mama yang baru hamil, dia bertanya susu Prenagen trimester 1 kapan sebaiknya dikonsumsi? Barangkali ada Mama-Mama yang sudah positif hamil pun masih ada yang ragu kapan saatnya untuk mengonsumsi susu kehamilan.
Masa kehamilan merupakan fase yang penting bagi kamu dan janin dalam kandungan ya. Banyak hal penting yang perlu kamu perhatikan, mulai dari pola hidup yang sehat, cukup waktu istirahat, hingga mengelola stres.
Demi pertumbuhan dan perkembangan janin yang optimal, tentunya Mama-Mama harus mengonsumsi asupan gizi yang baik bagi tubuhmu. Tidak hanya dari makanan serta konsumsi air putih, bumil juga membutuhkan susu khusus untuk menunjanh kehamilan.
Mengonsumsi susu juga penting untuk memenuhi asupan zat besi, kalsium, asam folat, serta mineral lainnya yang memang dibutuhkan buat tumbuh kembang janin.
Salah satu susu khusus ibu hamil yang bisa bumil konsumsi adalah Prenagen. Susu Prenagen ini sepertinya sudah menjadi pilihan banyak Mama-Mama bukan?
Nah, kalau susu Prenagen trimester 1 kapan sebaiknya mulai dikonsumsi ya? Apakah sudah bisa dikonsumsi begitu positif hamil?
Daripada bingung lagi, berikut adalah penjelasannya yang telah Mama rangkum dari berbagai sumber. Simak di sini ya!

Susu Prenagen Trimester 1

Ilustrasi susu prenagen trimester 1 (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi susu prenagen trimester 1 (Sumber: Pexels)
Susu Prenagen menjadi salah satu susu yang diformulasikan untuk ibu hamil yang sudah umum dikonsumsi oleh Mama-Mama, benar enggak?
Prenagen Emesis atau Mommy 1 merupakan salah satu produk dari Prenagen yang dikhususkan untuk pemenuhan gizi bagi Mama-Mama yang sedang hamil muda.
Menurut yang Mama baca dari laman resminya, dalam dalam susu Preganen trimester 1 ini mengandung protein, vitamin B, kalsium, zat besi, serta asam folat yang penting bagi nutrisi ibu hamil serta janin.
Protein sendiri dibutuhkan buat sumber energi bagi ibu hamil dan janin. Kemudian kalsium bermanfaat untuk membentuk tulang, otot, serta gigi yang kuat pada janin.
Sementara itu, asam folat sangat penting bagi perkembangan otak janin dalam kandungan serta mencegah cacat tabung saraf otak pada bayi.
Mengutip dari laman Healthline, ada juga zat besi yang sangat dibutuhkan untuk produksi sel darah merah pada ibu hamil. Apabila ibu hamil kekurangan sel darah merah, maka bisa menyebabkan anemia yang nantinya berdampak buruk pada janin, mulai dari keguguran, risiko kelahiran prematur, hingga bayi cacat lahir.
Mungkin kamu bertanya-tanya, susu khusus kehamilan seperti susu Prenagen ini kapan sih sebaiknya mulai dikonsumsi? Sebenarnya, ibu hamil bisa segera mengonsumsi susu kehamilan setelah dinyatakan positif hamil.
Bahkan, kalau yang Mama baca dari laman Parents, Mama-Mama sudah bisa untuk mengonsumsi susu buat persiapan kehamilan saat promil atau beberapa bulan sebelum hamil.
Misalnya, sebelum Mama-Mama mengonsumsi susu Prenagen Emesis, kamu bisa juga meminum susu Prenagen Esensis buat mempersiapkan kehamilanmu.
Oh iya, kandungan vitamin B6 yang ada susu Prenagen pun bermanfaat untuk mengurangi rasa mual. Di trimester pertama, mual menjadi salah satu gejala kehamilan yang mungkin paling mengganggu untuk Mama-Mama bukan?
Nah, Prenagen Emesis atau Mommy 1 ini hadir dalam dua rasa, yakni vanila dan coklat, dengan dua kemasan, yakni 200 serta 400 gram. Kamu bisa mengonsumsinya 2-3 kali dalam sehari, disesuaikan dengan kebutuhanmu ya, Ma.
Ilustrasi susu prenagen trimester 1 (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi susu prenagen trimester 1 (Sumber: Pexels)
Biarpun memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap, tentunya kamu juga perlu menyeimbangi minum susu Prenagen Mommy 1 dengan makan makanan yang bergizi, seperti daging yang tinggi protein, sayuran, dan buah-buahan.
Itulah dia penjelasan susu Prenagen trimester 1 sejak kapan mulai bisa dikonsumsi. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untukmu ya!
(AN)
Kandungan gizi apa saja yang terdapat dalam susu Prenagen trimester 1?
chevron-down
Apa saja manfaat kalsium bagi ibu hamil dan janin?
chevron-down
Kandungan apa pada susu Prenagen yang bisa mengurangi keluhan mual?
chevron-down