Mom
·
4 Agustus 2021 13:53
·
waktu baca 3 menit

Undangan Ulang Tahun Anak, Inspirasi Desain yang Menarik dan Unik

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Undangan Ulang Tahun Anak, Inspirasi Desain yang Menarik dan Unik (66958)
searchPerbesar
Ilustrasi Anak Merayakan Ulang Tahun. Foto: Freepik
Ketika hendak mengadakan perayaan hari lahir, undangan ulang tahun anak enggak kalah penting untuk didesain dan ditulis dengan semenarik mungkin, Ma. Bahkan di tengah pandemi ini, kreativitas dalam hal itu tetap penting, lho. Karena demi kebahagiaan anak kita, acara ulang tahun virtual tetap bisa dilakukan.
ADVERTISEMENT
Seperti yang tengah Mama persiapkan menjelang perayaan ulang tahun virtual anak kedua Mama sekitar 5 hari ke depan, undangan dalam bentuk foto telah disebarkan ke beberapa teman terdekatnya dan enggak ketinggalan beberapa anggota keluarga besar.
Perayaan akan dilangsungkan melalui Google Meet dengan beberapa bingkisan serta makanan yang Mama bagikan di hari-H nanti dengan memanfaatkan layanan pengiriman dari ojek online. Tapi, sebelum acara penting itu, undangan yang menarik menjadi salah satu jurus ampuh untuk mencuri perhatian para tamu.
Apa Mama-Mama sedang ingin melakukan hal serupa? Kalau iya, berikut beberapa inspirasi desain udangan ulang tahun yang sempat Mama temukan. Mana tahu, ada yang bisa dijadikan inspirasi juga, Ma. Yuk, simak beberapa desain itu di bawah ini!
ADVERTISEMENT

Inspirasi Desain Kartu Undangan Ulang Tahun Anak

1. Undangan Bertema Unicorn
Undangan Ulang Tahun Anak, Inspirasi Desain yang Menarik dan Unik (66959)
searchPerbesar
Ilustrasi Undangan Ulang Tahun Desain Unicorn. Foto: Freepik
Untuk memeriahkan undangan ulang tahun anak, khususnya anak perempuan, tema Unicorn sebagai desain utama adalah salah satu langkah yang tepat dalam menjaga kesan yang feminin dan penuh keajaiban di dalamnya, Ma.
Contohnya, seperti undangan ulang tahun di atas. Desainnya dipenuhi dengan pernak-pernik khas kuda bertanduk asal negeri dongeng, mulai dari awan, pelangi, hingga foto anak yang menggemaskan. Jika Mama-Mama tertarik mengambil tema ini, Mama sarankan untuk memadupadankan warna pastel yang cerah dan lembut, ya.
Kata-kata yang ditampilkan juga singkat, padat, dan jelas. Cukup tambahkan kalimat untuk mengundang, seperti “You are invited to my birthday party”, waktu perayaan diadakan, hingga lokasi ataupun link pesta virtual.
ADVERTISEMENT
Selain itu, jangan lupa untuk tegaskan ajakan yang mengharapkan kedatangan para tamu ya Ma, seperti kalimat, “Come and join me!”
2. Undangan Bertema Pahlawan Angkasa
Undangan Ulang Tahun Anak, Inspirasi Desain yang Menarik dan Unik (66960)
searchPerbesar
Ilustrasi Undangan Ulang Tahun Anak Desain Pahlawan Angkasa
Desain di urutan kedua ini lebih disarankan untuk anak laki-laki ya Ma, tapi anak perempuan tetap bisa kok menggunakannya jika memang mereka menyukai hal-hal seputar galaksi dan sosok pahlawan.
Masih dengan kata-kata yang singkat, padat, dan jelas, seperti dalam desain sebelumnya, desain dengan tema pahlawan angkasa ini menyuguhkan dominasi yang lebih menyorot sosok yang berulang tahun, yaitu anak kita.
Desain seperti ini menghadirkan foto anak yang berukuran lebih besar dari gambar-gambar lain, yaitu roket, planet, dan bintang. Pose yang menggemaskan dan kostum yang mendukung juga menjadikan undangan ini berkarakter banget kan, Ma?
ADVERTISEMENT
Pastinya, para tamu juga akan lebih penasaran dengan tampilan si kecil di hari perayaan ulang tahunnya nanti.
3. Undangan Bertema Lollipop
Undangan Ulang Tahun Anak, Inspirasi Desain yang Menarik dan Unik (66961)
searchPerbesar
Ilustrasi Undangan Ulang Tahun Anak Desain Lollipop. Foto: Freepik
Kalau melihat undangan ulang tahun yang satu ini, kemungkinan besar calon tamu sudah bisa membayangkan Ma bagaimana bingkisan ulang tahun anak kita akan dipenuhi oleh banyak lollipop ataupun permen lain beraneka rasa.
Tampilan ini bisa menjadi inspirasi bagi Mama-Mama yang sudah memiliki gambaran bingkisan yang dihadirkan ataupun untuk menegaskan jenis makanan kesukaan anak.
Desainnya juga terbilang simple Ma, cukup pilih latar warna yang cerah, lalu tambahkan berbagai gambar lollipop dan permen, serta enggak lupa, tambahkan foto si kecil.
4. Undangan Bertema Hewan Favorit
Undangan Ulang Tahun Anak, Inspirasi Desain yang Menarik dan Unik (66962)
searchPerbesar
Ilustrasi Undangan Ulang Tahun Anak Desain Hewan Favorit. Foto: Freepik
Enggak jarang, sebagian anak itu susah difoto atau memang secara terang-terangan enggak mau kalau fotonya dimasukkan ke dalam undangan ulang tahun. Nah, untuk mengatasi masalah seperti itu, desain undangan bertemakan hewan favorit ini bisa kamu coba.
ADVERTISEMENT
Caranya juga sederhana, pertama, persiapkan latar yang menarik, lalu tambahkan kalimat undangan, dan yang paling penting adalah sempurnakan sisi menariknya dengan keberadaan karakter kartun hewan yang menjadi favorit anak-anak kita.
Dari semua inspirasi desain di atas, sudah ada belum yang menjadi pilihan Mama dan si kecil? Saran dari Mama, utamakanlah ide, pendapat, serta pilihan anak ya, Ma. Karena ini adalah perayaan ulang tahun mereka, jangan lupa untuk melibatkannya ke dalam diskusi.
Mama-Mama bisa mengambil karakter kartun favorit, hobi, ataupun beragam jenis hal yang mereka gemari untuk menjadi pernak-pernik desain. Semoga semua persiapan yang dibutuhkan berjalan dengan lancar ya, Ma! Selamat ulang tahun untuk sang anak kesayangan!
(TMA)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020