kumparan
16 Jun 2019 20:13 WIB

31 Klub Sepak Bola Bakal Adu Skill di Liga Bawata Nusa

Suasana Technical Meeting Liga Bawata Nusa di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro
Medio Juli mendatang, Liga Bawata Nusa (LBN) di Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara akan dihelat. Sebanyak 31 klub sepak bola dari berbagai penjuru wilayah kepulauan ini, bakal adul skill di liga amatir ini.
ADVERTISEMENT
“Hasil technical meeting, sudah pastikan akan ada 31 klub yang ikut dalam liga ini,” ujar Ketua Panitia Pelaksana LBN Novryoz E Takalamingan SSTP, Minggu (16/06).
Dikatakan Takalamingan, sejauh ini, pihaknya terus melakukan persiapan, agar pada saat hari pelaksanaan, semua berjalan dengan baik.
Ia menyebutkan, turnamen ini menerapkan sistem setengah kompetisi, dimana klub yang terdaftar dibagi dalam delapan grup.
“Teknis pertandingannya home-away, dengan dua lapangan dijadikan home base dari tiap klub yakni Lapangan Akesimbeka di Siau dan Lapangan Mandolokang, di Tagulandang. Tergantung asal klub dari wilayah masing-masing,” imbuhnya.
Menurutnya, turnamen ini didukung penuh Bupati Evangelian Sasingen. Pemerintah daerah siap menfasilitasi sarana transportasi laut bagi tiap klub yang akan bertanding.
ADVERTISEMENT
Ia menambahkan, sebelum laga pembuka bergulir, pihaknya akan menggelar coaching clinic dengan menghadirkan pelatih berlisensi B UEFA. Coaching clinic ini, semua tim akan dibekali sistem pertandingan sepakbola yang benar.
“Setidaknya mereka (tim) mengerti dan paham terkait sistem yang biasa diterapkan dalam suatu turnamen sepakbola resmi,” tuturnya kembali.
franky salindeho
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan