Pencarian populer
PUBLISHER STORY
21 Maret 2019 12:54 WIB
0
0

Ada 447 Anak Stunting di Manado

Ilustrasi Stunting (foto: kemenkes)

SEBANYAK 447 anak di Kota Manado teridentifikasi mengalami stunting. Data yang diperoleh, terbanyak anak penderita Stunting ada di Kecamatan Mapanget dengan jumlah 114 anak dan di Kecamatan Tikala sebanyak 100 anak.

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Dinas Kesehatan Manado, dr Ivan Marthen. Menurutnya, tak bisa dipungkiri, stunting adalah penyakit yang terjadi di seluruh Priovinsi di Indonesia.

Namun demikian, angka ini lumayan kecil dibandingkan rata-rata angka nasional. 447 orang anak stunting itu hanya 1,8 persen dari total anak di Kota Manado sebanyak 28.215 anak.

"Ini berarti masih di bawah rata-rata nasional," kata Marthen, Jumat (22/3) di Manado.

Menurut Marthen, salah satu tidak terlalu tingginya angka Stunting di Manado, karena kesadaran masyarakat sangat tinggi akan gizi dari ibu sejak masa mengandung dan anak saat sudah dilahirkan.

"Pemerintah juga punya program sanitasi terpadu berbasis masyarakat. Saat ini sendiri Dinkes sedang melakukan pemicuan di 40 kelurahan dari 87 Kelurahan yang ada di Manado terkait program berbasis ini," kata Marthen kembali.

ridwan (kotributor)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36