Bola & Sports
·
4 Agustus 2021 13:40
·
waktu baca 1 menit

Aksi Ganti Raket Ternyata Pernah Dilakukan Greysia/Apriyani, Endingnya Juara

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
AKSI ganti raket yang diperlihatkan oleh Greysia Polii di laga Final partai Ganda Putri Bulu Tangkis, Olimpiade Tokyo 2020, membuat banyak orang berdecak kagum. Pasalnya, di saat Greysia mengganti raketnya, Apriyani Rahayu berhasil menjaga pertahanan hingga akhirnya Greysia kembali ke lapangan, dan memenangkan poin.
ADVERTISEMENT
Tak hanya penggemar di Indonesia, aksi ini juga mendapatkan sorotan dari banyak negara. Media-media asing, bahkan mengulas sendiri aksi pasangan yang memberikan satu-satunya medali emas untuk kontingen Indonesia ini.
Aksi Ganti Raket Ternyata Pernah Dilakukan Greysia/Apriyani, Endingnya Juara (950688)
searchPerbesar
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia menangis usai berhasilmendapatkan medali emas bulu tangkis ganda putri pada upacara Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Alexander Nemenov / AFP
Namun, aksi ini ternyata bukan pertama kali dilakukan oleh pasangan yang dipadukan sejak tahun 2017 ini. Greysia/Apriyani pernah melakukannya pada tahun 2020 lalu, di ajang Barcelona Spain Masters 2020.
Dalam laga final melawan pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, yang berlangsung di Vall d'Hebron Olympic Sports Centre, Barcelona, Spanyol, Minggu 23 Februari 2020, senar raket milik Apriyani Rahayu yang mengalami putus. Dalam rally panjang itu, Apriyani kemudian memilih mengganti raket di tengah pertandingan.
Aksi heroik pun dilakukan oleh Greysia, yang harus jatuh bangun menahan gempuran ganda Bulgaria itu, untuk menutupi posisi yang ditinggalkan Apriyani untuk mengganti raket.
ADVERTISEMENT
Sempat dua kali di smash, tapi bola tetap hidup. Endingnya, poin berhasil diraih oleh Greysia/Apriyani, setelah pengembalian bola dari lawan ke luar lapangan.
Pertandingan ini sendiri akhirnya berhasil dimenangkan oleh Greysia/Apriyani, lewat rubber set dengan skor 18-21, 22-20 dan 21-17. Pertandingan tersebut berlangsung selama 96 menit.
isa