Baznas Sulawesi Utara Akan Serahkan Hewan Kurban untuk Warga Pulau Tagulandang

Konten Media Partner
15 Juni 2024 10:22 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kantor Baznas Sulawesi Utara.
zoom-in-whitePerbesar
Kantor Baznas Sulawesi Utara.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MANADO - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulawesi Utara (Sulut) akan menyerahkan bantuan hewan kurban untuk warga muslim di Kepulauan Tagulandang, Kabupaten Sitaro.
ADVERTISEMENT
Ketua Baznas Sulut, Hj. Lutvia Alwi, menyebut dari total tujuh hewan kurban yang diserahkan oleh Baznas Pusat, lima di antaranya akan diserahkan ke beberapa kabupaten dan kota di Sulut, termasuk ke Pulau Tagulandang yang sempat diterpa bencana erupsi gunung ruang.
“Alhamdulillah ada tujuh ekor hewan kurban yang dikirim Baznas pusat ke sini. Dua ekor akan kami gunakan di Baznas Sulut, sementara lima lainnya kami kirim ke Baznas Kabupaten dan Kota, termasuk ke Tagulandang karena memang di sana paling membutuhkan,” ujarnya.
Katanya, Baznas Sulut menaruh perhatian terhadap penyelenggaraan hari raya Idul Adha tahun ini, khususnya ke sejumlah wilayah yang butuh mendapatkan perhatian.
Hj. Lutvia mengatakan, untuk dua ekor hewan kurban yang akan disembelih oleh Baznas Sulut, rencananya akan dibagikan ke wilayah-wilayah yang belum memiliki hewan kurban seperti di Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara (Minut).
ADVERTISEMENT
“Akan disembelih di masjid di sekitar kantor Baznas Sulut karena memang tidak ada hewan kurban di situ. Satu untuk mereka dan satu untuk kami, dan itu akan kami serahkan ke wilayah-wilayah yang banyak mustahiknya yang tidak ada hewan kurbannya seperti di daerah Wori. Di sana ada sekitar 23 KK,” ungkap Hj. Lutvia kembali.
sw/manadobacirita