News
·
15 April 2021 17:41

Bitung Siap Jadi Pilot Project Call Center Data Kependudukan Berbasis Web

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Bitung Siap Jadi Pilot Project Call Center Data Kependudukan Berbasis Web (79773)
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri saat berdiskusi dengan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prof. Zudan Arif Fakrulloh, Kamis (15/4)
BITUNG - Wali Kota Bitung Maurits Mantiri menyambangi kantor Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kamis (15/4) hari ini. Maurits bertemu dengan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prof. Zudan Arif Fakrulloh.
ADVERTISEMENT
Beberapa poin penting yang dibahas keduanya, adalah keinginan atau visi menjadikan Bitung sebagai kota digital yang mandiri, serta penggunaan data kependudukan sebagai sinkronisasi data dalam pelayan publik.
"Saya menjelaskan kepada pak Prof Zudan terkait dengan Bitung sebagai Kota digital yang mandiri. Responnya sangat baik, di mana pak Prof mengaku akan mendukung penuh visi itu," ujar Maurits kepada manadobacirita.
Oleh karena itu, Maurits memberikan apresiasi kepada Dirjen Dukcapil yang siap mendukung penuh visi menjadikan Bitung sebagai kota digital yang tentunya sangat berkaitan erat dengat data kependudukan tersebut.
Maurits juga mengatakan jika Kota Bitung juga siap menjadi pilot project pelaksanaan call center data kependudukan berbasis web.
"Sebab berbagai program yang dibahas ini bersinergi dengan visi Maurits Mantiri dan Hengky Honandar untuk menjadikan Bitung Kota digital demi memberikan kemudahan dalam pelayanan publik," kata Maurits kembali.
ADVERTISEMENT
Don Ray Papuling